Jakarta (ANTARA) - Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, pameran motor show pertama selama masa pandemi terus memberikan kesempatan dan juga panggung bagi pelajar-pelajar yang memiliki bakat di bidang otomotif.

Para pelajar dari Sekolah SMK Mercusuar Jakarta mengambil bahan dasar Honda GL Max yang sudah dimodifikasi dengan jenis boardtracker.

"Karena sekolah berupaya menyediakan kegiatan yang bermanfaat sehingga dapat menjadi wadah penyaluran kreativitas ke arah positif," kata Wakil Kepala Sekolah SMK Mercusuar Jakarta, Dedy Hananto dalam keterangan resminya yang dikutip Jumat.

Proses modifikasi membutuhkan waktu enam bulan.
 
Motor custom SMK Mercusuar Jakarta (ANTARA/Chairul Rohman)


Para siswa didampingi oleh Iyus dan juga Insan Motor Bekasi yang menjadi mentor para siswa untuk menciptakan sebuah kendaraan custom.

"Idenya mengalir saja. Pihak sekolah menyediakan motor GL Max untuk anak-anak, membeli mesin lengkapnya, begitu ada bahan lalu kita siapin sketch nya dan semuanya. Secara teknis, anak-anak langsung praktikkan di sekolah," kata Iyus.

Pada ajang IIMS Hybrid 2021, SMK Mercusuar Jakarta menempati booth di Hall A, yang banyak menghadirkan kendaraan custom dari Indonesia Custom Show. Banyak pengunjung yang tertarik dengan modifikasi motor dan mobil yang tersaji di booth Indonesia Custom Show.


Baca juga: Kementerian ESDM modifikasi sepeda motor bensin jadi listrik

Baca juga: Modifikasi motor, polisi di Nagan Raya-Aceh bantu padamkan karhutla

Baca juga: Yamaha Customaxi Makassar pajang 45 sepeda motor modifikasi

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021