Jakarta (ANTARA News) - Operator seluler PT Telkomsel meluncurkan AppZone atau toko aplikasi (application store/AppStore) yang menawarkan lebih dari 2.000 aplikasi yang dapat diunduh melalui ponsel.

"Platform AppZone menyediakan aplikasi-aplikasi yang menarik seperti games, hiburan, gaya hidup, bisnis," kata Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno, di sela Indonesia Cellular Show (ICS) 2010, di Jakarta Convention Center, Rabu.

Menurut dia, untuk mengakses Telkomsel AppZone, pelanggan dapat mengakses http://appzone.telkomsel.com langsung dari ponsel, selanjutnya dapat memilih aplikasi berdasarkan kategori atau fitur.

Telkomsel AppZone merupakan langkah nyata kami dalam mendukung kemajuan industri kreatif di Indonesia.

"Kami terus mengembangkan fitur layanan dengan melibatkan para pengembang aplikasi lokal dan global untuk bergabung dalam Telkomsel AppZone," ujarnya.

Ia menjelaskan, jumlah aplikasi yang tersedia akan terus ditambah.

Tahun ini Telkomsel menargetkan kerjasama dengan 1.000 content provider untuk mengembangkan berbagai aplikasi dibutuhkan masyarakat.

Hingga Juni 2010, jumlah pelanggan Telkomsel mencapai 88 juta momor.

"Seluruh pelanggan bisa mengunduh secara gratis (di luar biaya akses) untuk memberikan pengalaman dalam menikmati berbagai aplikasi menarik yang tersedia di one stop application shop ini," tegasnya.

Dengan harga terjangkau, Telkomsel AppZone ini sangat mudah dan nyaman digunakan, karena tampilan aplikasi akan disesuaikan dengan tipe ponsel pelanggan.

Semua proses pengunduhan dan akses ke Telkomsel AppZone tetap dikenakan biaya akses GPRS atau menggunakan paket Telkomsel Flash.
(T.R017/B012/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010