Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda telah resmi memperlihatkan detil dari Honda HR-V 2022 yang kini memiliki powertrain hybrid untuk pasar Eropa.

Diketahui, All-new Honda HR-V e-HEV didukung oleh kombinasi mesin i-VTEC 1,5 liter dan dua motor listrik dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 129 HP (131 PS) dan 186 lb-ft (253 Nm) untuk torsinya.

Dikutip dari CarsCoops, Jumat, powertrain hybrid dari Honda HR-V baru hadir dengan tiga mode penggerak utama - Sport, Normal, dan Econ. Sementara ada juga mode 'B' tambahan yang dapat dipilih melalui pemilih gigi untuk pengereman regeneratif yang lebih kuat.

Baca juga: Honda lanjutkan kegiatan pada 5 April mendatang di Amerika Utara

Baca juga: Honda resmikan dealer pertama di kota Palopo


Dalam hal ini, kinerja mesin yang ramah lingkungan dari HR-V ini baru bisa aktif ketika sang pengendara mengemudi pada kecepatan tinggi dan konstan, seperti saat Anda berada di jalan raya.

Mobil ini dikabarkan akan memiliki interior yang lebih lapang dengan peningkatan 35mm di ruang kaki belakang, Honda HR-V baru juga dilengkapi tata letak Kursi Ajaib yang berada di bagian belakang yang dapat dilipat rata.

Platform tersebut memungkinkan Honda untuk memasang tangki bahan bakar di bagian tengah, yang jika dikombinasikan dengan pengemasan yang cerdas dari komponen hybrid, memberikan HR-V kabin yang sangat luas dengan garis atapnya terinspirasi oleh kendaraan-kendaraan bergaya coupe.
Honda HR-V Hybrid 2022 (ANTARA/CarsCoops)


Sistem infotainment menggunakan tampilan layar sentuh 9 inci dan fitur antarmuka yang disederhanakan dan dapat disesuaikan sepenuhnya untuk akses yang lebih mudah.

Selain itu, sistem ini juga lebih cepat dalam responsnya dibandingkan dengan iterasi sebelumnya dan sudah dilengkapi dengan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto berkabel.

Honda HR-V 2022 hadir dengan rangkaian sistem Honda Sensing, yang dalam versi ini mendapat manfaat dari kamera depan yang memiliki resolusi tinggi yang lebih lebar dan chip pemrosesan gambar berkecepatan tinggi, menjadikannya lebih baik daripada kamera sebelumnya dan kombinasi sensor radar.

Honda Sensing terbaru di HR-V memiliki fitur cruise control adaptif baru yang memantau sudut kemudi dan lateral G-force. Sistem seperti, Informasi Blind Spot, Cross Traffic Monitor, dan Hill Descent Control juga disertakan.

Baca juga: Honda HR-V jadi mobil terlaris HPM pada Maret

Baca juga: Honda e: PROGRESS hadirkan solusi pengisian daya canggih di Eropa

Baca juga: HPM ramaikan IIMS Hybrid 2021 dengan "line up" lengkap

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021