Malang (ANTARA News) - Tim Satria Muda akan bertemu CLS Knights di final Preseason Tournament NBL Indonesia pada Kamis (15/7), setelah keduanya berhasil mengalahkan masing-masing lawannya di semifinal yang digelar di Gor Bimasakti, Selasa Malam.

Tim Satria Muda Britama Jakarta lolos setelah mengalahkan Aspac Jakarta dengan angka 52-43, sementara CLS Knights Surabaya mengalahkan Stadium Jakarta dengan angka 68-50.

Pemain Satria Muda melakukan 7 kali turnover pada saat persentase dan mencetak angka cukup baik, dan mengungguli Aspac di penghujung kuarter 1 dengan skor 20-7, sedangkan Youbel Sondakh menjadi pengumpul angka terbanyak bagi Satria Muda dengan 12 poin.

Pelatih Satria Muda, Fictor Gideon Roring, atau yang akrab dipanggil Ito, usai pertandingan mengatakan, anak asuhnya siap merebut kembali juara dengan mengalahkan CLS Knights pada laga final nanti.

Ia menjelaskan, kemenangan melawan Aspac tidak lepas dari kecerdikan anak asuhnya dalam menerapkan strategi, sehingga mampu mengalahkan Aspac yang pernah menjuari dua kali IBL ini, yakni pada 2003 dan 2005. "Anak-anak hari ini bermain luar biasa, meski pada kuarter tiga kita kalah dengan angka 18-6," katanya.

Ia mengetakan, kemenangan ini merupakan modal untuk merebut kembali juara yang pernah diraih Satria Muda pada 2004, 2006, 2007, 2008, dan 2009.

Sementara itu, pelatih Aspac Tjetjep Firmansyah mengatakan, kekalahan timnya ini dikarenakan tim asuhannya kurang bisa membongkar permainan Satria Muda yang lebih menyerang. Meski demikian, dirinya tetap menghargai anak asuhnya dalam laga semifinal malam ini. (PSO-162/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010