Jakarta (ANTARA News) - Memasuki akhir liburan sekolah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, dibanjiri pengunjung. Hal ini terlihat dari padatnya volume kendaraan roda empat maupun roda dua di setiap anjungan-anjungan dan ramainya masyarakat yang berada di lokasi TMII.

Menurut, Jerry Lahama, Humas TMII, Jakarta, Sabtu, mengatakan jumlah pengunjung pada liburan sekolah ini meningkat sekitar 50 persen dari biasanya. Hal ini dikarenakan banyaknya sekolah-sekolah yang mengadakan acara perpisahan, acara pernikahan, wisuda dan tentunya berkunjung untuk liburan.

"Biasanya pada hari biasa jumlah pengunjung mencapai 10.000, kini liburan sekolah mencapai 20.000, dan pada akhir pekan biasanya mencapai 20.000 pengunjung, kini mencapai sekitar 50.000 pengunjung," katanya.

TMII hingga pertengahan tahun 2010 ini jumlah pengunjungnya hampir dua juta pengunjung yang rata-rata perbulannya mencapai 300.000 sampai 400.000 pengunjung. Jumlah tersebut tentunya lebih meningkat dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya yang rata-rata perbulannya hanya mencapai 200.000 ribu pengunjung.

Ia menambahkan, para pengunjung yang datang ke TMII didominasi dari luar daerah Jakarta seperti, Bekasi, Depok, Bogor, Tangerang, bahkan dari Yogyakarta.

Menurut dia, TMII pada musim liburan yang lalu menggelar rangkaian acara di berbagai anjungan-anjungan daerah dari tanggal 6 Juni hingga 27 Juni 2010, seperti Gelar Seni Anak, Paket Acara Khusus, Pameran Potensi, Seni, dan Kebudayaan, Pagelaran Lagu Daerah, Aneka Tari Nusantara, Festival Makanan, Festival Kain Tradisional, Band Remaja, Topeng Betawi, dan lain-lain.

Di TMII pengunjung bisa mengisi liburan di berbagai wahana, yaitu, Snowbay, Teater Imax Keong Emas, Istana Anak-Anak, Outbound, dan museum-museum yang gunanya sebagai ilmu pengetahuan sambil berekreasi, ujar Jerry..
(ANT/A024)
 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010