Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif asal Jerman, Porsche mengatakan bahwa Macan dan Cayenne merupakan model paling laris pada kuartal pertama 2021.

Dalam keterangan resminya, Selasa, Porsche Macan sudah terjual hingga 22.458 unit, dan Cayenne di tempat kedua dengan 19.533 kendaraan, kemudian Porsche 911 sebanyak 9.133 dan Porsche Taycan sebanyak 9.072 unit.

Porsche menyatakan, mereka mengirimkan 71.986 kendaraan kepada pelanggan di seluruh dunia. Oleh karena itu, jumlah pengiriman meningkat secara signifikan sebesar 36 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Baca juga: Porsche cetak kenaikan pendapatan selama pandemi

Baca juga: LEGO buat edisi Porsche 911 Turbo-Targa seharga Rp2,1 juta


"Kami sangat senang bahwa komunitas pelanggan Porsche terus berkembang di seluruh dunia," kata Anggota Dewan Eksekutif untuk Penjualan dan Pemasaran di Porsche AG, Detlev von Platen dalam siaran persnya dikutip Selasa.

"Model-model yang sudah mapan telah mendukung hasil yang luar biasa ini bersama dengan tambahan terbaru pada rangkaian produk kami, di atas semua varian model baru dari Taycan yang serba listrik. Berkat daya tarik merek kami yang luar biasa dan strategi keberlanjutan yang konsisten, kami dapat melihat kembali awal yang sangat positif di tahun ini," kata dia.

Pasar otomotif terbesar di dunia, China masih menjadi andalan penjualan Porsche. Pada kuartal pertama 2021, pabrikan mobil sport itu mengirimkan 21.991 kendaraan ke sana -- 56 persen lebih banyak daripada periode yang sama tahun lalu.

Selain itu, pertumbuhan juga terjadi di kawasan Asia-Pasifik, Afrika dan Timur Tengah juga berlanjut -- dengan 32.129 pengiriman dan peningkatan 46 persen.

Di AS, Porsche juga secara signifikan meningkatkan jumlah kendaraan yang diserahkan kepada pelanggan sebanyak 17.368 mobil sport, mewakili peningkatan sebesar 45 persen.

Di Eropa, angkanya 19.389 - meningkat 16 persen. Sedangkan untuk pasar dalam negeri, Jerman berkontribusi pada hal ini dengan 5.957 kendaraan diserahkan kepada pelanggan dan peningkatan sebesar 14 persen.

Baca juga: Porsche 911 GT3 lebih garang dengan mesin baru

Baca juga: Porsche gandeng Shell bangun SPKLU Malaysia-Singapura

Baca juga: Porsche Jakarta dorong mobil "impor grey" servis di bengkel resmi
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021