Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan mengumumkan susunan pimpinan dan anggota Dewan Pembina dan Dewan Kehormatan Partai Demokrat di Perumahan Raffles Hills, Cibubur, Jakarta, Sabtu (10/7) malam.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok mengatakan, pimpinan dan anggota Dewan Kehormatan berjumlah 31 orang sedangkan pimpinan dan anggota Dewan Kehormatan berjumlah sembilan orang.

"Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) akan menduduki jabatan Ketua Dewan Pembina dan Ketua Dewan Kehormatan," kata Ahmad Mubarok ketika dihubungi ANTARA, Jumat.

Mubarok menjelaskan, dari 31 nama pimpinan dan anggota Dewan Pembina Partai Demokrat meliputi, Ketua Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Ketua Marzuki Alie, Sekretaris Andi Mallarangeng.

Anggotanya antara lain, Syarifuddin Hasan (Menteri Koperasi dan UKM), Darwin Zahedy Saleh (Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral), Freddy Numberi (Menteri Perhubungan), Fauzi Bowo (Gubernur DKI Jakarta), Sukarwo (Gubernur Jawa Timur), Hartati Murdaya (p-pengusaha), Suaidi Marasabesi, Hadi Utomo (Mantan Ketua Umum Partai Demokrat), Agus Abubakar, dan Adjeng Ratna Suminar.

Kemudian, pimpinan dan anggota Dewan Kehormatan antara lain, Ketua Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Ketua Anas Urbaningrum, Sekretaris Amir Syamsuddin, serta anggota Hadi Utomo, EE Mangindaan, dan Jero Wacik.

"Jumlah seluruhnya saya belum tahu dan nama-nama anggota lainnya saya tidak hapal," kata Mubarok.

Ketika ditanya apakah nama pengusaha Rahmat Gobel ada dalam susunan anggota Dewan Pembina, Mubarok mengatakan, tidak ada.

Semula susunan pimpinan dan anggota Dewan Pembina ini akan diumumkan pada pekan ketiga Juni lalu, tapi ditunda setelah kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Kanada, Turki, dan melakukan ibadah umroh di Mekkah, Arab Saudi.

(R024/J006/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010