Medan (ANTARA News) - Tim futsal Perum LKBN ANTARA Biro Sumatera Utara berhasil menumbangkan tim Asian Agri dengan skor 7-6, pada pertandingan persahabatan digelar di Lapangan Futsal Deli Plaza Medan, Kamis.

Pertandingan berlangsung ketat sejak pluit babak pertama dimulai. Pertandingan berlangsung cepat, dengan umpan bola-bola pendek yang diperagakan kedua tim.

Pada menit kelima Tim ANTARA yang dimotori Septianda Perdana mencoba menerobos pertahanan Asian Agri.

Dalam satu serangan yang berlangsung cepat, Tim ANTARA akhirnya mampu menembus pertahanan Tim Asian Agri.

Peluang tersebut mampu diselesaikan Septianda dengan menjaringkan bola ke gawang Asian Agri, sekaligus membuka kemenangan dengan skor 1-0.

Ketinggalan 1-0, membuat Tim Asian Agri tak kehilangan semangat. Justru serangan tim yang bermaterikan pemain-pemain muda itu makin keras menembus gawang tim ANTARA dikawal penjaga gawang Munawar Mandailing.

Lewat satu serangan cepat akhirnya Tim Asian Agri mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tendangan keras yang dilakukan dari tengah lapangan tidak mampu ditahan penjaga gawang Munawar Mandailing.

Kedudukan imbang membuat kedua kesebelasan makin meningkatkan serangan. Saat pluit babak pertama berakhir, Tim ANTARA ketinggalan 1-3 dari Asian Agri.

Memasuki babak kedua, kapten Tim ANTARA, Simon Pramono mengubah strategi dengan menempatkan satu penyerang. Hasilnya ANTARA mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Pada akhir pertandingan ANTARA akhirnya mampu membukukan kemenangan dengan skor tipis 7-6. Gol ANTARA masing-masing disumbangkan oleh Septianda yang memborong lima gol sementara sisanya oleh Akung dan Irwan Arfa.

Meski kalah dalam pertandingan persahabatan, namun Hadi Susanto, Head Social Security& License Asian Agri mengaku puas dengan pertandingan persahabatan yang digelar.

"Pertandingan ini selain untuk melatih teknik dan kekuatan tim sekaligus juga untuk menjalin silaturahim," katanya.

Sementara itu, Manejer Tim Antara, Evalisa Siregar mengatakan, pertandingan persahabatan ini untuk persiapan menuju pertandingan futsal antar Media yang diadakan SIWO PWI Sumatera Utara, digelar pada 17-24 Juli 2010.

"Selain untuk mempererat silaturahim, pertandingan ini juga penting bagi Tim ANTARA sebagai uji coba dalam menghadapi futsal antar Media," katanya.(*)
(T.pso-023/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010