Jakarta (ANTARA News) - PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku penyalur mobil premium merek Lexus di Indonesia melakukan visit call guna memperbaiki hingga 60 unit Lexus tipe LS460 dan LS600.

"Karena di Indonesia jumlahnya masih sedikit ya kita tidak melakukan recall-lah, tapi lakukan visit call, kita datangi satu per satu ke konsumen," kata Presiden Direktur PT TAM, Johnny Darmawan, disela-sela peluncuran program "Toyota Car for Tree" di Jakarta, Rabu.

Perbaikan sendiri, menurut Johnny, sudah mulai berjalan dan akan dilakukan pada 50 hingga 60 unit Lexus untuk kedua tipe tersebut. Diperkirakan semua perbaikan akan selesai bulan Juli ini juga.

"Komponen tinggal menunggu kiriman dari TMC (Toyota Motor Corp) sampai saja, sekarang sudah dikirim," ujar dia.

Sebenarnya, ia mengungkapkan hingga saat ini belum ada keluhan dari konsumen di tanah air terhadap kedua tipe mobil premium tersebut. Apa yang dilakukan pihak TAM dengan melakukan "visit call" sebenarnya merupakan suatu tindakan pencegahan.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa TMC kembali menarik salah satu dari top of the line perusahaan, yakni Lexus karena masalah pada mesin.

Pihak TMC sendiri, sebagaimana dikutip dari AFP, menolak mengkonfirmasi laporan yang menyebutkan penarikan puluhan ribu Lexus tipe LS460 akibat dari kecelakaan yang terjadi karena mesin mobil mendadak mati.

Produsen mobil asal Jepang ini sedang memeriksa model-model produknya yang lain yang menggunakan mesin yang sama untuk melihat apakah mengalami masalah serupa.
(T.V002/B012/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010