Jakarta (ANTARA News) - Tim polo air putra dan putri Indonesia A lolos ke final Betawi Cup Intenational Water Polo Tournament 2010, meski pada pertandingan terakhir di Stadion Renang Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat, kalah dari lawan-lawannya.

Pada pertandingan terakhir melawan Singapura, Anita Hadiati dan kawan-kawan kalah 6-14. Dengan hasil itu tim putri Indonesia A berada di posisi dua di bawah tim Singapura yang menyapu bersih babak penyisihan.

Tim tuan rumah itu berada di posisi dua klasemen dengan dua kali kemenangan, yaitu menang melawan tim Hongkong 17-6 dan menang dari tim Indonesia B, 19-8 serta satu kali kalah dari tim Singapura.

Pada babak final Betawi Cup yang merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-483 itu akan kembali menghadapi tim Singapura yang berada diposisi pertama.

Tim putri Singapura lolos ke final setelah memenangkan tiga kali pertandingan yaitu melawan tim Indonesia B, 33-0, melawan tim Hongkong 16-2 dan terakhir menang atas Indonesia A.

Sementara itu, tim putra Indonesia A lolos ke final setelah menduduki peringkat dua sama halnya dengan tim putri. Rizki Mulia Harahap dan kawan-kawan itu menang dua kali yaitu melawan Singapura 13-7 dan Indonesia B, 15-4 dan satu kali kalah dari China 6-18.

Dibabak final tim Indonesia kemungkinan besar akan menghadapi tim China lagi. Meski demikian, sebelum bertanding di final tim China terlebih dahulu menghadapi tim Singapura.

Sebelumnya tim China telah memenangkan dua pertandingan yaitu melawan tim Indonesia B 29-8 dan menang atas tim Indonesia A, 18-6.

"Babak final adalah mempertemukan peringkat pertama dan kedua hasil dari babak pertama pertandingan," kata Ketua Pelaksana Betawi Cup Heru Purwanto saat dikonfirmasi.

Menurut dia, sesuai dengan jadwal yang ada babak final akan digelar Sabtu (3/7). Final putri digelar pukul 15.30 WIB dan final putra pukul 16.30 WIB.(*)

(T.B016/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010