Jakarta (ANTARA) - Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, meyakinkan bahwa dua menteri Republik Indonesia akan menghadiri pembukaan acara Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

"Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata akan hadir dan juga Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, konfirmasi hadir akan hadir dan kita juga masih tunggu konfirmasi dari Pak Presiden Joko Widodo," ungkap pria yang akrab disapa Kohen, Selasa (13/04) malam di Kemayoran, Jakarta.

Dengan adanya dukung dan semangat yang diberikan dari para pejabat tinggi negeri ini, Dyandra sebagai promotor acara IIMS Hybrid 2021 yakin bahwa transaksi pada pameran ini menapai target di angka Rp4 triliun.

"Angka ini adalah kurang dari setengahnya kondisi pada pameran IIMS terakhir. Namanya pameran butuh nomor yang bombastis kan, angka itu adalah angka yang saya rasa masuk akal," kata dia.

Baca juga: "Event hybrid" diprediksi masih akan jadi tren di tahun 2021

Dia juga menjelaskan bahwa, dengan adanya suplemen dari pemerintah, yakni pemberian insentif PPnBM o persen juga akan mendorong orang untuk membeli kendaraan pada ajang IIMS Hybrid 2021.

"Ditambah faktor sudah lama belum ada pameran, lalu ada juga momen lebaran dan PPnBM. Pasar itu merupakan pasar yang besar, ditambah pemain PPnBM ini hampir semua hadir," jelas dia.

Nantinya, konsumen yang akan mengunjungi acara IIMS Hybrid 2021 akan dituntut untuk lebih menjaga protokol kesehatan. Pasalnya Dyandra sebagai promotor akan mengadakan penjagaan yang ketat terkait protokol kesehatan dan juga untuk meminimalisir kerumunan pada pameran nanti.

"Kita akan perketat protokol kesehatan, karena pameran ini menjadi percontohan dan akan menjadi event besar yang dipertimbangkan selama masa pandemi. Karena kita menjadi yang pertama untuk menggelar pameran besar seperti ini. Maka dari itu, kita tidak akan mensia-siakan kesempatan dan kepercayaan yang sudah diberikan ini," kata dia.

Pagelaran IIMS Hybrid 2021 ini menjadi satu-satunya acara yang disetujui dari 150 acara yang mengajukan izin pada bulan April dan sekaligus mendapat dukungan dari Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno.

"Dari 150 ini, takdirnya IIMS itu direstui untuk menjalan pameran otomotif karena konsep protokol kesehatan IIMS dianggap paling memenuhi syarat," tutur dia.

Sebagai informasi tambahan, IIMS Hybrid 2021 akan resmi diselenggarakan pada 15-25 April mendatang, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. jika Anda berniat untuk mendatangi pameran otomotif IIMS Hybrid 2021, nantinya pengunjung akan dikenai biaya tiket sebesar Rp50 ribu - Rp70 ribu.

Baca juga: DFSK turut serta IIMS Hybrid 2021 untuk hadirkan kendaraan canggihnya

Baca juga: IIMS Hybrid 2021 resmi berjalan pada 15 April mendatang di JIEXPO

Baca juga: IIMS virtual resmi digelar, pembuka sebelum IIMS 2021 hybrid

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021