Depok (ANTARA News) - Harris Turino Kurniawan meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia setelah menyelesaikan program studi doktor Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia tercepat yaitu selama 22 bulan 25 hari.

Kepala Kantor Komunikasi UI Vishnu Juwono, di Depok, Kamis mengatakan, esensi dasar penelitian yang dilakukan Harris adalah mengamati proses pembentukan "emergent strategy" dalam industri pengelola dana ketika dihadapkan pada dua kondisi lingkungan yang ekstrem.

Dikatakannya bahwa pengamatan dilakukan dalam kerangka Teori Image, dan dalam kaitannya dengan "escalation of commitment" (EoC) sebagai representasi dari "emergent strategy", serta kinerja.

Temuan utama dalam penelitian ini, kata Vishnu, adalah kompatibilitas "image" bisa digunakan sebagai determinan untuk memprediksi munculnya "emergent strategy" (strategy selection model) dan kinerja yang dihasilkan (performance prediction model).

"Implikasi temuan ini bagi perusahaan adalah kinerja positif secara umum tidak dipengaruhi oleh jangka waktu investasinya, namun lebih pada keberanian manajer mengambil risiko yang didukung oleh rasionalitas objektif," katanya.
(F006/A024)



(T.F006/B/A035/C/A035) 01-07-2010 09:29:34

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010