Jakarta (ANTARA) - Andrea Dovizioso secara resmi memulai debutnya di atas motor Aprilia 2021 RS-GP pada Senin sore, di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol, demikian laman MotoGP melaporkan.

Pebalap Italia itu kembali menggunakan mesin MotoGP beberapa bulan setelah bercerai dengan Ducati dan memutuskan untuk "cuti" musim ini.

Runner-up MotoGP sebanyak tiga kali itu ambil bagian dalam tes privat selama tiga hari bareng pabrikan asal Noale, Italia itu, dan laman resmi MotoGP menyebut adanya kemungkinan bagi Dovi menandatangani kontrak untuk membela tim Aprilia di kelas premier hingga akhir musim ini.

Aprilia tahun ini tampil sangat kompetitif dengan motor baru mereka, yang dibuktikan dengan performa menawan Aleix Espargaro, melanjutkan tren positif di tes pramusim Qatar, yang langganan bertarung dengan para pebalap papan atas.

Sedangkan juara Superbike Italia Lorenzo Savadori musim ini ditunjuk tim Aprilia Gresini menggantikan Andrea Iannone, yang masih menjalani sanksi doping.

Akhir pekan ini, MotoGP menggelar seri ketiga musim 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal dengan kembalinya sang juara dunia delapan kali Marc Marquez untuk pertama kalinya sejak cedera berkepanjangan sedari awal musim 2020.
Baca juga: Dovizioso akan uji motor Aprilia RS-GP di Jerez
Baca juga: Dovizioso sampaikan salam perpisahan kepada Ducati

Pewarta: A059
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021