Jakarta, 29/6 (ANTARA) - Pusat Layanan Pelanggan Pertama di Sulawesi, Bukti Komitmen Acer untuk Menyediakan Pelayanan Terbaik kepada Pelanggan Acer di Kawasan Timur Indonesia

     Acer Group Indonesia secara resmi telah membuka Acer Customer Service Point - Pusat Layanan Pelanggan Acer (ACSP) di Manado yang berlokasi di Ruko Mega Smart Blok 4 No. 9 Kawasan MegaMas - Boulevard, Jl. Pierre Tandean, Manado pada beberapa waktu lalu. Peresmian ACSP tersebut sebagai upaya pengembangan jaringan layanan pelanggan di kawasan Timur Indonesia. Hal ini menjadi bukti komitmen Acer untuk menyediakan pelayanan terbaik kepada pelanggan setianya utamanya di kota Manado dan sekitarnya. Bagi Acer Indonesia, Manado memegang peran penting sebagai pintu gerbang Indonesia dari arah Utara sekaligus akses untuk menjangkau kawasan Indonesia Timur setelah Makassar sebagai kota utama di Pulau Sulawesi. Fakta inilah yang mendorong Acer untuk tidak hanya memperluas jaringan retailnya tapi juga mengimbanginya dengan pembukaan pusat layanan pelanggan di Manado yang sekali lagi menjadi penekanan bahwa kepuasan pelanggan merupakan prioritas utama bagi Acer. Dalam waktu dekat, Acer berencana memperluas jaringan pusat layanan pelanggannya ke berbagai kota di Indonesia, dari tingkat propinsi hingga kabupaten.

     Manado sebagai simpul perekonomian di kawasan Utara dan akses ke kawasan Timur Indonesia merupakan salah satu dari lima pasar dengan pertumbuhan bisnis yang pesat bagi Acer Indonesia. Untuk itu selaras dengan pertumbuhan bisnis Acer yang positif di kawasan ini, kami memperluas cakupan layanan purna jual yang prima untuk pelanggan setia Acer di Kota Manado dan sekitarnya.- Ujar Herbet Ang, Sales Director Acer Group Indonesia.

     Menyadari bahwa jaringan purna jual menjadi pertimbangan bagi konsumen saat memutuskan pembelian produk komputer, maka menyusul pembukaan pusat layanan pelanggan di Manado, Acer berencana untuk memperluas jaringan jasa purna jual tak hanya ke berbagai ibukota propinsi tapi juga merambah ke tingkat kabupaten dan kotamadya, seperti yang dijabarkan oleh Fredy Kurniawan, Customer Service Director Acer Group Indonesia, "Merek yang kuat harus diiringi oleh jaringan purna jual yang terbaik. Adalah merupakan kebanggaan bagi kami untuk dapat menyediakan akses yang mudah bagi para pelanggan kami melalui pembukaan ACSP Manado, untuk menyediakan layanan purna jual dengan kualitas terbaik. Dalam waktu dekat, kami juga akan segera membuka pusat layanan pelanggan di Makassar, Banjarmasin dan Balikpapan."

     Acer Customer Service Point (ACSP) merupakan pusat layanan satu atap milik Acer Group Indonesia dengan standar internasional; fasilitas ini dilengkapi dengan pusat suku cadang, pusat perbaikan, customer service dan jasa konsultasi yang ditunjang dengan sistem online.

     Selain itu, sebagai perusahaan yang berfokus pada pelanggan, Acer  Group Indonesia baru-baru ini juga telah meluncurkan Acer blog (www.acerID.com), yang juga terkoneksi ke jejaring sosial Acer Facebook Fanspage (www.facebook.com/Acer Indonesia) dan Twitter (@acerID), yang memungkinkan konsumen untuk berinteraksi langsung dan berbagi pengalaman dengan Acer maupun konsumen setia Acer lainnya.

     Acer No. 1 di Indonesia
     Berdasarkan data yang dirilis oleh Gartner Inc, pada kuartal ke-4 2009 Acer kembali menjadi merek notebook nomer 1 di Indonesia pada 2009.  Pencapaian ini merupakan kelima kalinya secara berturut-turut bagi Acer dalam mengungguli PC vendor lainnya.

     Sepanjang tahun 2009, Acer mencatat rata-rata pertumbuhan sebesar 60,9% untuk total PC, dengan pangsa pasar 25% berdasarkan data Gartner Inc. Sementara itu, di segmen notebook, Acer memimpin pasar dengan pangsa 36,3% dan pertumbuhan sebesar 75,6% dari tahun lalu. Beberapa produk Acer yang dirilis tahun lalu dengan memperkenalkan berbagai teknologi terbaru dan memenuhi kebutuhan konsumen, di antaranya: Aspire Timeline Notebook, 3D Notebook, Touch Series PC, dan Ferrari One. Sebagai merek PC yang kuat, Acer telah membuktikan menjadi merek PC pilihan melalui berbagai penghargaan: Top Brand (2006-2010) dan ICSA (2008-2009).

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010