Jakarta (ANTARA) - Bertepatan ulang tahun ke-50 Toyota di Indonesia, pabrikan berlogo tiga elips itu menghadirkan Kijang Innova Limited Edition (edisi khusus) yang tersedia dalam jumlah sangat terbatas, yakni hanya 50 unit.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto menjelaskan, mobil Toyota Kijang dipilih sebagai edisi khusus karena kendaraan berjenis multi purpose vehicle (MPV) itu telah merepresentasikan kehadiran merek Toyota sejak tahun 1970-an di Indonesia.

"Di ulang tahun emas ini, kami persembahkan Kijang Innova Limited Edition," kata Henry Tanoto dalam konferensi pers virtual, Jumat.

"Kijang, sejak awal sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Kemudian berkembang dari kendaraan komersial menjadi kendaraan penumpang buatan dalam negeri. Kijang merepresentasikan kehadiran Toyota di Indonesia," kata Henry.

Ia menjelaskan, mobil itu akan dihadirkan dengan fitur eksklusif sebagai pembeda dengan Innova lainnya. Bagian yang paling terlihat adalah, penyematan stiker berkelir emas untuk menandakan edisi khusus 50 tahun Toyota di Indonesia.
 
Toyota Kijang Innova edisi khusus setengah abad, cuma 50 unit. ANTARA/HO (ANTARA/HO)


Henry menambahkan, tidak hanya Innova, namun semua mobil Toyota yang diproduksi tahun ini juga akan disematkan emblem khusus, yakni logo ulang tahun ke-50 Toyota Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Henry juga mengumumkan hadirnya program Kinto Syariah dengan layanan yang sama dengan Kinto Reguler, namun menggunakan konsep syariah.

"Kinto langkah awal kami menjadi perusahaan mobilitas," kata Henry.

Baca juga: Toyota luncurkan dua kendaraan dengan teknologi baru

Baca juga: Avanza Xenia di-"recall" namun belum ada keluhan dari pengguna

Baca juga: Dukung wisata Bali pulih, Toyota ajak turis gunakan mobil listrik


Kijang Innova Limited Edition

Menggunakan Kijang Innova Reborn sebagai basis, Kijang Innova Limited Edition ini terdapat pada Kijang Innova V Luxury Gasoline AT dan Venturer Diesel AT.

Edisi khusus ini tampil dengan warna White Pearl dengan balutan sticker berwarna emas sebagai lambang 50 tahun kehadiran Toyota Indonesia. Sticker ini didesain khusus dengan motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini.

Pada exterior terdapat emblem HUT ke-50 yang menggambarkan perjalanan usia emas Toyota dan melambangkan semangat “Mobility Happiness for All”. Emblem ini terdapat pada exterior bagian belakang kendaraan.

Untuk menambah kesan premium dan advance, Kijang Innova Limited Edition ini juga dilengkapi dengan premium dark grey alloy wheel. Sedangkan untuk memberikan kesan mewah pada front grille, terdapat ornamen dark chrome pada Venturer dan chrome pada V Luxury.

Toyota Kijang Innova edisi khusus setengah abad, cuma 50 unit. ANTARA/HO (ANTARA/HO)

Sementara itu, pada interiornya akan dilengkapi dengan brownish wooden panel yang dihiasi dengan nuansa pedesaan berwarna coklat yang diharapkan akan memberikan perasaan damai di setiap perjalanan.

Model limited edition ini juga dilengkapi dengan Special Tuned JBL Audio System. Pada baris kedua, akan diberikan floor mat dengan logo HUT ke-50 Toyota Indonesia.

Tidak hanya itu, mobil ini akan dilengkapi dengan noble brown seat colour yang memberikan rasa kenyamanan selama di perjalanan dan captain seat yang menambah kesan prestisius pada kabin.

Bagi pelanggan yang ingin membeli Kijang Innova edisi khusus perayaan HUT Toyota Indonesia ke-50 ini, maka bisa mendaftar di situs resmi mulai hari ini. Dan 50 customer pertama yang terverifikasi oleh TAM & dealer Toyota bisa mendapatkan kesempatan membeli mobil ini.

Baca juga: Toyota X Prologue sasar kaum muda Eropa, begini tampilannya

Baca juga: Toyota GR Yaris WRC tersedia terbatas, cuma 126 unit di Indonesia

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021