Jakarta (ANTARA News) - PT BMW Indonesia menghadirkan model terbaru BMW Seri 5 generasi keenam yang mengkombinasikan handling dan performa superior dengan gaya elegan.

"BMW seri 5 yang terbaru memiliki kualitas nomor satu di setiap speknya dari mesin, multimedia dan desainnya," kata Helena Abidin, Director of Corporate Communications BMW Indonesia di sela-sela peluncuran mobil itu di Plaza Senayan Jakarta, Kamis.

Dalam BMW Seri 5 terbaru itu terdapat BMW 535i, BMW 528i dan BMW 523i Executive dengan bensin enam silinder.

"Seri 5 kali ini merupakan karya seni yang memiliki nilainya sendiri-sendiri," kata Jentri W. Izhar, Regional Manager Sales BMW Indonesia ketika menyampaikan presentasinya.

BMW seri terbaru berbalutkan alumuniumm yang memungkinkan mobil melaju cepat dan yang unik BMW terbaru memiliki sistem run flat tire yang memungkinkan mobil tetap bisa melaju dalam jarak tertentu meski ban bocor.

"Jadi tidak usah khawatir jika terkena paku, dengan sistem ini asalkan batas jarak tidak lebih 150 km dengan kecepatan 80 km/jam," ujarnya Jentri.

BMW 535i memiliki mesin yang menggabungkan teknologi turbocharger dan Twinpower dengan High Precision Direct Injection dengan kapasitas 3 liter. Sedangkan mesin enam silinder pada BMW 528i dan 523i menampilkan teknologi Double VANOS dan Valvetronic untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Setiap tipe BMW seri 5 memanjakan pelanggan Indonesia dengan fitur multimedia yang berbeda-beda seperti BMW 535i terbaru dilengkapi dengan HiFi profesional LOGIC7 dengan 16 speaker, power amplifier 600 W dan Dolby Pro Logic. USB Audio dan Bluetooth interface adalah fitur standar di model ini.

Sementara BMW 528i memiliki fitur hiburan di ruang kabin belakang dengan dua monitor 8 inchi beresolusi tinggi, DVD drive, system HiFi dengan 12 loudspeaker dan amplifier digital 205 W, monitor depan 10.2"dengan fungsi TV serta USB Audio interface.

Sedangkan BMW 523i dilengkapi dengan sistem HiFi dengan 12 loudspeaker, amplifier digital 205 W, layar monitor 7 inch beresolusi tinggi dan USB Audio interface.

Setiap versi mobil tersebut dilengkapi dengan sistem keamanan berupa airbag di bagian depan, samping dan kepala serta sederet sistem stabilitas canggih dan Dynamic Brake Lights yang berpijar saat terjadinya pengereman mendadak.

BMW Indonesia memberikan garansi selama dua tahun dengan dengan layanan perawatan selama lima tahun dengan berbagai pilihan warna terdapat Alpine White, Black Sapphire, Imperial Blue, Sophisto Grey, Space Grey, dan Titanium Silver.

"Layanan perawatan seperti servis, ganti busi, cakram dan tidak lebih dari 60 ribu km," ujar Jantri.

BMW 535i dijual seharga Rp. 1.188.000.000, BMW 528i seharga Rp. 958 juta dan BMW 523i Executive seharga Rp. 818 juta.

PT BMW Indonesia merupakan anak perusahaan Bayerische Moteren Werke (BMW) AG yang berpusat di Jerman. Pendirian anak perusahaan tersebut pada April 2001 menunjukan keyakinan BMW Group mempertahankan dan meningkatkan posisi BMW sebagai pemimpin di segmen pasar mobil premium.

(Adm/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010