Jakarta (ANTARA News) - PT Perusahaan Gas Negara Tbk akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2009 yang totalnya berjumlah Rp3,5 triliun, setara dengan 60 persen dari laba bersih perseroan periode tersebut.

Direktur PGN M Riza Pahlevi Tabrani mengatakan, angka itu yang disetujui oleh pemegang saham, lebih tinggi dari yang diajukan oleh manajemen yakni 55 persen dari laba bersih.

"Meski demikian kami masih mampu membiayai proyek-proyek yang akan berlangsung dengan menggunakan internal cash flow," kata M. Riza Pahlevi Tabrani dalam konferensi pers usai rapat umum pemegang saham (RUPS) Tahunan di Jakarta, Kamis.

Dengan angka tersebut, setiap pemegang saham akan mendapatkan Rp144,2 per lembar saham yang dimilikinya. Dihitung berdasarkan jumlah saham yang diterbitkan setelah memperhitungkan dividen interim yang telah dibayarkan pada Desember 2009.

Dalam RUPS tersebut telah disetujui juga susunan direksi yang baru yaitu Hendi Prio Santoso sebagai Direktur Utama, Michael Baskoro Palwo Nugroho, Bambang Banyudoyo, dan M. Riza Pahlevi sebagai Direktur perseroan.

"Sehubungan dengan pemberhentian Djoko Pramono dan pengunduran diri saudara Sutikno sebagai Direktur perseroan sejak 15 Maret 2010, maka pemegang saham telah menyetujui pula susunan anggota direksi yang baru tersebut," ujarnya.

Sementara susunan direksi Direktur Utama Hendi Priyo Santoso, Direktur Michael Baskoro Palwo Nugroho, Direktur Bambang Banyudoyo, Direktur M. Riza Pahlevi Tabrani.

(KR-ZMF*B008/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010