Jakarta (ANTARA) - Mandiri Utama Finance (MUF) berupaya untuk semakin mendekatkan diri ke generasi milenial dengan menggelar acara "fun ride" bersama komunitas Vespa, yang diadakan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu.

MUF "fun ride" merupakan ajang kopi darat untuk menjalin silaturahmi antar komunitas Vespa serta ajang bertukar pikiran dalam bidang otomotif.

"Kami sangat antusias dalam menggelar kegiatan ini, sebagai ajang berkumpulnya para komunitas, yang berawal dari sebuah hobi," ujar Direktur Utama MUF Stanley Setia Atmadja dalam acara tersebut.

"Harapannya dengan adanya event ini, MUF dapat semakin dekat dengan generasi milenial Indonesia serta menjadi solusi kebutuhan milenial untuk memiliki kendaraan," sambung dia.

Baca juga: Mandiri Utama Finance layani pembiayaan kendaraan premium

Baca juga: Mandiri Syariah & MUF perluas layanan pembiayaan otomotif syariah


Acara diawali dengan kegiatan berkendara bersama dan diakhiri dengan gelar wicara. Dalam kegiatan gelar wicara, MUF memberikan literasi dan edukasi mengenai pentingnya memaksimalkan potensi generasi milenial.

"Milenial harus fokus bisnisnya. jangan terlalu banyak. Kedua, kita harus tahu keinginan konsumen. Ketiga, belajar dari kegagalan, kegagalan itu proses untuk menjadi sukses. Keempat, mengelola modal, baik itu via bank atau modal sendiri itu penting sekali," ujar SEVP MUF Yanto Tjia.

Disamping itu, Yanto juga mengingatkan generasi milenial untuk selalu menjaga nama dan reputasi kredit, agar dapat membantu melancarkan kebutuhan finansial generasi milenial.

Lebih lanjut, Yanto mengatakan bahwa MUF sebagai salah satu perusahaan pembiayaan otomotif juga telah menyiapkan berbagai program untuk mendukung generasi milenial di Indonesia.

“MUF menyiapkan program cicilan dengan bunga ringan serta program balloon payment untuk generasi milenial Indonesia”, kata dia.

Melalui program balloon payment, kata dia, konsumen bisa mendapatkan angsuran yang ringan, karena hanya perlu membayar angsuran dari 40 persen harga kendaraan, sedangkan sisanya bisa dibayarkan di akhir periode angsuran.

MUF juga menyiapkan berbagai program kredit untuk konsumen yang ingin memiliki mobil baru, mobil bekas, motor baru ataupun motor bekas, serta solusi pinjaman dana jaminan BPKB.

Untuk melayani perubahan perilaku generasi milenial yang semakin menginginkan kemudahan berbasis digital, MUF juga menyiapkan platform digital yang memberi kemudahan.

“MUF memiliki platfom MUF Online Autoshow, di mana platform tersebut memberikan kemudahan untuk memiliki kendaraan yang diinginkan serta mengajukan pembelian kredit secara online”, ucap SEVP MUF Rully Setiawan.

Rully mengatakan di dalam platform tersebut, konsumen dapat memilih ribuan stok mobil baru, bekas, motor baru dan bekas yang tersebar di seluruh Indonesia, serta melakukan pengajuan kredit secara langsung.

MUF menyatakan akan terus menggelar berbagai program dan kegiatan yang diminati generasi milenial, serta memberikan solusi bagi generasi milenial di Indonesia.

Baca juga: MUF salurkan paket bantuan COVID-19 dalam dua metode

Baca juga: MUF pertimbangkan pembiayaan kredit mobil listrik

Baca juga: Mandiri Utama Finance targetkan pembiayaan Rp8,8 triliun
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021