Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Kepolisian Sektor Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memburu pelaku perampokan satu unit kendaraan kontainer berisi suku cadang kendaraan bermotor senilai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Cibitung AKP M Joni di Cibitung mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu sore (9/6) ketika truk kontainer bernomor polisi L 9220 AF milik PT Serasi Logistik melintas di jalan raya kawasan industri MM 2100 Cibitung untuk membawa muatan ke wilayah Surabaya, Jawa Timur.

"Tiba-tiba kendaraan tersebut dihentikan di tengah jalan oleh salah satu pelaku yang mengaku rekan korban. Setelah mobil berhenti, sebanyak empat rekan pelaku lainnya yang mengendarai sebuah mobil Kijang berwarna silver langsung naik ke dalam kontainer dan membajaknya," ujar Joni.

Sementara sebanyak korban yang berjumlah dua orang masing-masing sopir dan kondektur dibuang di wilayah Cikande, Tangerang, Banten dengan kedua mata ditutup dan tangannya diikat oleh para pelaku.

Kejadian yang berlangsung cepat tersebut, kata dia, tidak diketahui oleh warga mau pun petugas keamanan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Padahal mobil sempat berhenti di sekitar pos pengamanan hingga akhirnya para pelaku membawa kabur kontainer tersebut dengan keluar melalui pintu tol kawasan industri MM 2100 Cibitung Bekasi.

"Kami telah memeriksa sebanyak empat orang saksi, diantaranya supir dan kondektur yang menjadi korban. Mereka bilang para pelaku tidak membawa senjata apa pun," katanya.

Joni menambahkan, pihaknya berencana akan membuat sketsa wajah dari para pelaku guna melacak keberadaannya melalui informasi dari masyarakat.

(T.KR-AFR/Z003/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010