Pangkalpinang (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi Bangka Belitung kekurangan dana untuk pembelian kendaraan dinas baru buat asisten sekretaris daerah setempat.

"Saat ini anggaran yang ada Rp1,5 miliar belum cukup untuk pembelian tiga unit kendaraan dinas bagi Asisten Setda Babel jenis Kijang Innova 1.800 CC," kata Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Babel, Iskandar Zulkarnain di Pangkalpinang, Minggu.

Menurut dia, anggaran yang ada saat ini masih kurang sekitar Rp250 juta, untuk membeli tiga unit mobil Kijang Innova 1.800 CC.

"Kalau dihitung anggaran yang ada saat ini hanya bisa membeli mobil Toyota Avanza, namun untuk kendaraan dinas buat Asisten Setda harus lebih tinggi dari Toyota Avanza," katanya.

Ia menjelaskan, untuk kendaraan dinas Setda Babel harus di atas mobil dinas kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Jika dibelikan mobil Toyota Avanza itu sama dengan kendaraan dinas Kepala Dinas PPKAD, dan untuk Setda Babel harus di atas mobil dinas Kepala SKPD," ujarnya.

Iskandar menambahkan, saat ini sedang menunggu anggaran dari perubahan APBD untuk pembelian kendaraan dinas buat Setda Babel.

"Jika nanti usulan penambahan dana untuk pembelian kendaraan dinas Setda Babel dikabulkan, maka segera dilakukan lelang tender," katanya.

Ia mengatakan, dikhawatirkan jika menunggu perubahan APBD hingga Desember, tidak keburu lagi untuk melakukan lelang tender. (HDI/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010