Padang (ANTARA News) - Mobil seorang pegawai Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang dibobol pencuri sewaktu pemiliknya gunting rambut di salah satu salon yang berada di daerah Ulak Karang Selatan, kecamatan Padang Utara, Kota Padang, hingga mengakibatkan satu unit laptop dan sebuah tas jinjing serta surat berharga raib.

Pegawai Dinas kesehatan Kota Padang yang menjadi korban pencurian yakni, Nel Prides (42) warga Filano Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Nel Prides mengatakan aksi pencurian terjadi ketika dirinya sedang gunting rambut di salah satu salon yang berada di daerah Ulak Karang, pada Selasa (1/6) sekitar pukul 16.00 wib.

"Mobil dengan merk Nissan Grand Livina nomor polisi BA 989 PS, parkir di dekat warung Mie Aceh yang berdekatan dengan tempat salon," katanya.

Menurut dia, sebelum pergi ke salon untuk gunting rambut, semua pintu mobil dalam keadaan telah dikunci.

"Di dalam mobil ada satu unit laptop serta tas jinjing," katanya.

Dia menambahkan, ketika berada dalam salon, datang seseorang sambil mengatakan kaca mobil bagian tengah sudah pecah.

"Satu unit Laptop serta tas jinjing berisi surat berharga raib dibawa kabur pencuri," katanya.

Atas kejadian tersebut dirinya langsung melaporkan ke Polsek Padang Utara.

Di tempat terpisah, Kapolsek Padang Utara, AKP.Sukirman mengatakan pihaknya telah menerima laporan kasus pencurian yang dialami Nel Prides, PNS pada DKK Padang.

"Diduga korban telah lama dibuntuti dari belakang oleh pelaku pencurian untuk melaksanakan aksi kejahatan ", katanya.

Diduga pelaku mengendarai sepeda motor untuk melakukan aksi tersebut dengan berboncengan, satu sebagai esekutor sedangkan yang lain mengawasi korban yang berada di dalam salon.

Saat ini kasus pencurian tersebut masih terus dilakukan penyidikan petugas. (ZON/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010