Jakarta (ANTARANews) - Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengatakan bahwa tim formatur akan segera mengumumkan struktur pengurus Partai Demokrat periode 2010-2015 setelah selesai bekerja.

"Saat ini sedang dalam proses penyusunan, tunggu saja kalau sudah selesai akan diumumkan," kata Anas Urbaningrum usai menghadiri pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada peringatan "Pidato Bung Karno tanggal 1 Juni 1945" di Gedung MPR, Jakarta, Selasa.

Dikatakannya, tim formatur masih bekerja dan dalam AD/ART partai tidak ada batasan waktu mengenai kerja kerja tim formatur.

Sedangkan dalam tata tertib Kongres II Partai Demokrat di Bandung pada 21-23 Mei lalu, disebutkan tim formatur memiliki waktu paling lama satu bulan untuk menyusun struktur pengurus DPP Partai Demokrat periode 2010-2015.

Anas juga enggan menjawab ketika ditanya akan ditempatkan di posisi apa, dua calon Ketua Umum Partai Demokrat yang menjadi rivalnya pada Kongres II Partai Demokrat.

"Tunggu saja, kalau kerja tim formatur sudah selesai akan diumumkan," kata Anas yang juga anggota tim formatur.

Ketua Panitia Pengarah Kongres II Partai Demokrat, Edhie Baskoro juga menyatakan hal yang sama, yakni tim formatur sedang memproses struktur kepengurusan Partai Demokrat.

Berdasarkan tata tertib kongres, tim formatur sebanyak sembilan orang meliputi, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat terpilih Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Demokrat domisioner Hadi Utomo, Ketua Panitia Pengarah Kongres Edhie Baskoro Yudhoyono serta lima lainnya adalah Ketua Dewan Pimpinan daerah yang merupakan representasi dari keterwakilan daerah.

Sebelumnya, Tim Pemenangan Anas Urbaningrum, Angelina Sondakh, mengatakan tim formatur sudah mulai melakukan rapat guna mengisi struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat periode 2010-2015.

"Tim formatur sudah mulai rapat sejak kemarin untuk membahas pengisian struktur pengurus DPP Partai Demokrat," kata Angelina Sondakh di Gedung DPR, Jakarta, Senin.

Namun, Angelina Sondakh tidak bersedia menyebutkan agenda lebih rinci lagi, termasuk lokasi rapatnya.

Sementara itu, Tim Pemenangan Anas Urbaningrum, Irfan Gani, menambahkan tim formatur Partai Demokrat sudah mulai rapat sejak Minggu (30/5) di Jakarta.

"Soal lokasinya tidak perlu disebutkan di mana tapi di Jakarta," katanya.
(T.R024/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010