Jakarta (ANTARA News) - Indent BMW X1, kendaraan jenis sport activity vehicle (SAV) yang akan diluncurkan BMW Indonesia pada bulan Juli 2010, sudah mencapai 150 unit.

Presiden Direktur BMW Indonesia, Ramesh Divyanathan, dalam siaran pers yang diterima ANTARA News di Jakarta, Selasa, mengatakan bahkan sebelum adanya komunikasi resmi tentang model ini ke publik, kami sudah menerima lebih dari 150 unit pesanan BMW X1 terbaru.

Menurut Ramesh, dari total pesanan tersebut kurang lebih setengahnya adalah model Diesel.

Ia melihat tren penggunaan mesin diesel sudah mulai berhembus di Indonesia saat, sehingga semakin memperkuat permintaan akan BMW X1 terbaru.

Secara teknis teknologi BMW Advanced Diesel telah diketahui mendapatkan reputasi sebagai mesin dengan performa terbaik, halus, emisi rendah dan efisien. Mampu menghasilkan tenaga sebesar 177 dk pada putaran 4.000 rpm, mesin tersebut menghasilkan torsi maksimum sebesar 350 Nm dari 1.750 rpm hingga 3.000 rpm.

Sistem penggeraknya yang luar biasa berakselerasi dari kondisi diam ke 100 kilometer (km) per jam dalam waktu 8,3 detik. Kecepatan maksimum yang dihasilkan mencapai 205 km per jam dengan konsumsi bahan bakar rata-rata yang hanya 6,1 liter per 100 km dengan tingkat karbondiaoksida (CO2) sebesar 160 gram per km.

Mesin ini memenuhi standar EURO3. Sehingga Ramesh merekomendasikan agar pengguna kendaraan SAV kompak ini menggunakan bahan bakar Pertadex, Shell Diesel, Performa dari Total, dan Dynamic Diesel dari Petronas.

Tidak hanya itu, menurut dia, pihaknya juga akan memperkenalkan BMW X1 sDrive18i dengan model bermesin bensin 105 dk empat silinder dengan Valvetronic pada kesempatan yang sama. (V002/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010