Jakarta, (ANTARA News) - Para personel grup RAN (Rayi, Angga, Nino) mengungkapkan sedang  menyelesaikan berbagai persiapan untuk kelahiran album kedua mereka yang ditargetkan akan rilis Maret 2009.

"Kami kerja keras selama beberapa bulan terakhir ini untuk penggarapan album kedua, bagaimanapun juga kesuksesan album pertama kemarin membua kami termotivasi agar album kedua juga semakin bagus dan disukai para pecinta musik Indonesia," ujar Nino, sang vokalis di Jakarta, Selasa.

Nino mengatakan ketiga personel benar-benar berkonsentrasi menggarap album kedua ini karena tidak ingin mejadi "one hit wonder" seperti yang terjadi pada sejumlah grup band dan penyanyi kebanyakan.

"Banyak orang mengatakan ketika di album pertama sukses, biasanya musisi atau penyanyi jeblok dalam penjualan di pasar, atau istilahnya `one hit wonder`. Nah kami tidak mau itu terjadi," katanya.

Nino mengatakan untuk album kedua ini mereka menciptakan musik yang berbeda dibandingkan album sebelumnya, yakni dengan adanya unsur rock dalam balutan musik pop yang segar.

"Kami juga mengajak duet penyanyi asal Malaysia, Shila, untuk lagu andalan di album kedua, judulnya "Tunjukkan Cintamu", dan satu lagi ada seorang penyanyi Indonesia yang namanya masih kami rahasiakan, rencananya kami ajak untuk tampil bersama di album ini, jangan diungkap sekarang, nanti biar jadi kejutan untuk penggemar," kata Nino yang mengisi vokal pada formasi RAN.

Rayi, sang vokalis rap dalam kelompok ini menambahkan, racikan musik hingga lirik dalam album kedua sepenuhnya dikerjakan oleh personil RAN. Sampai Januari akhir secara keseluruhan telah 80 persen penggarapannya dilakukan.

"Jujur saja, lama-kelamaan membawakan lagu-lagu di album pertama di banyak acara membuat saya bosan, karena itu kami sangat antusias ketika menyiapkan album kedua," ujar Asta, sang gitaris.

Meski telah bosanmembawakan materi di album pertama dan segera ingin meluncurkan album berikutnya, Nino, Asta, dan Rayi megaku tidak mau terburu-buru dalam menyelesaikan penggarapan album.

"Tidak, kami tidak terburu-buru, hanya memang kami sangat kerja keras dan konsentrasi untuk album ini agar menjadi sebaik mungkin," demikian kata Nino. (*)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009