Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita metropolitan terpopuler pada Jumat (19/3) menarik dibaca kembali di antaranya anggaran DKI Jakarta mengikuti Formula E hingga Ombudsman DKI selidiki bentrok di Pancoran, Jakarta Selatan. Berikut rangkumannya:

Anies keluarkan hampir Rp1 triliun untuk Formula E selama 2019-2020

Gubernur Anies Baswedan beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta telah mengeluarkan dana hampir Rp1 triliun dalam dua tahun anggaran yakni tahun 2019 dan 2020 untuk penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E di Jakarta.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan DKI Jakarta mencatat berdasarkan transaksi keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Tahun Anggaran 2019 hingga 2020, Anies telah membayar Rp983,31 miliar kepada Formula E Operations (FEO).

"Berdasarkan penelitian transaksi keuangan terkait penyelenggaraan Formula E diketahui bahwa pembayaran yang telah dilakukan kepada FEO adalah senilai 53 juta pound Inggris atau setara Rp983,31 miliar," tulis laporan BPK Perwakilan DKI Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya

Polisi tutup sebagian akses ke PN Jakarta Timur

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, sebagian akses ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur ditutup pada Jumat.

Penutupan akses jalan itu terkait pengamanan sidang Rizieq Shihab dengan agenda pembacaan dakwaan yang semula dijadwalkan pada Selasa (16/3) lalu.

"Untuk pengalihan arus masih normal. Jalur yang ditutup hanya yang berada di samping PN Jakarta Timur, tapi hanya sedikit saja. Di depan PN Jakarta Timur tidak ada penutupan sama sekali," kata Sambodo Purnomo Yogo di depan PN Jakarta Timur.
Baca selengkapnya

Penambahan kasus positif COVID-19 Jakarta Jumat (19/3) sebanyak 1.588

Penambahan kasus positif COVID-19 di Jakarta pada Jumat tanggal (19/3) adalah sebanyak 1.588 kasus yang membuat kumulasi total kasus positif COVID-19 meningkat dari 365.419 kasus menjadi 367.007 kasus

Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta di laman corona.jakarta.go.id, Jumat, penambahan kasus positif Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di Jakarta pada hari Jumat (19/3) sebanyak 1.588 kasus ini, merupakan hasil dari pemeriksaan usap (swab test PCR) pada sehari sebelumnya yakni pada hari Kamis (18/3).
Baca selengkapnya
Guru membacakan laporan hasil belajar (rapor) kenaikan kelas kepada wali murid di SD Yasporbi I Pancoran, Jakarta, Jumat (26/6/2020). Untuk memutus penyebaran COVID-19, sekolah tersebut menerapkan pelayanan pembagian rapor secara daring tanpa pertemuan tatap muka. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj.
​​​​​​​Pemprov DKI masih bahas opsi sekolah tatap muka

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih melakukan pembahasan intensif terkait opsi sekolah tatap muka di tengah upaya menurunkan penyebaran COVID-19.

"Ini (sekolah tatap muka) masih dalam pembahasan terus," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ditemui di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jumat.
Baca selengkapnya

Ombudsman soroti bentrokan di Pancoran, Jakarta Selatan

Ombudsman Jakarta Raya menyoroti peristiwa bentrokan di Pancoran, Jakarta Selatan yang dipicu persoalan sengketa tanah antara warga dengan PT Pertamina (Persero).

"Polda Metro Jaya seharusnya sejak awal sudah mampu melakukan deteksi potensi gangguan keamanan," kata Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya Teguh P Nugroho di Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021