Jakarta (ANTARA) - Kepengurusan DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong-Royong (MKGR) periode 2020-2025 didominasi kader-kader Partai Golkar yang saat ini tersebar di lembaga eksekutif dan legislatif sehingga organisasi siap berperan aktif dalam membuat kebijakan-kebijakan penting untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, kata Ketua Umum DPP Ormas MKGR periode 2020-2025, Adies Kadir.

"Ormas MKGR sudah teruji menghasilkan kader-kader yang berkualitas dan mewarnai dinamika politik nasional," kata Adies Kadir, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat..

Disebutkan pada Jumat malam di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, pengurus DPP Ormas MKGR periode 2020-2025 akan menyelenggarakan acara pelantikan kepengurusan yang rencananya dihadiri oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Adies Kadir mengatakan saat ini lebih dari 43 persen anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar adalah kader MKGR.

Baca juga: Presiden Jokowi akan berpidato pada pelantikan pengurus Ormas MKGR

Baca juga: DPP Golkar hanya akui MKGR hasil Mubes Bandung pimpinan Roem Kono


Selain itu Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan tiga orang duta besar yakni Dubes RI untuk Bosnia dan Herzegovina Roem Kono, Dubes RI untuk Lebanon Hajriyanto Y Thohari dan Dubes RI untuk Ukraina Yuddy Chrisnandi adalah kader-kader MKGR yang saat ini masuk dalam kepengurusan Ormas MKGR periode 2020-2025.

"Kepengurusan MKGR periode 2020-2025 banyak diisi kader-kader unggulan Partai Golkar yang memiliki berbagai latar belakang, mulai dari kalangan eksekutif, legislatif, anak-anak muda milenial dan para dubes. Insya Allah, akan dilantik pada malam ini," ujarnya.

Bahkan lanjut Adies Kadir, kader-kader Ormas MKGR juga dipercaya oleh Partai Golkar untuk memimpin alat kelengkapan dewan (AKD) di DPR RI. Di antaranya, Meutya Hafid (Ketua Komisi I DPR), Dedi Mulyadi (Wakil Ketua Komisi IV DPR), Ridwan Bae sebagai (Wakil Ketua Komisi V DPR), Tb Ace Hasan Syadzily (Wakil Ketua Komisi VIII DPR), Hetifah Sjaifudian (Wakil Ketua Komisi X DPR), dan Muhidin Said (Wakil Banggar DPR). Sedangkan di MPR, Ormas MKGR menempatkan kadernya Idris Laena sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di MPR.

Sementara dalam unsur dewan di Ormas MKGR, nama Airlangga Hartarto didapuk menjadi Ketua Dewan Kehormatan Ormas MKGR. Ketua Majelis Tinggi Ormas MKGR dijabat oleh Roem Kono, Ketua Dewan Pakar Ormas MKGR Azwir Dainy Tara, Agus Gumiwang Kartasasmita dipercaya sebagai Ketua Dewan Penasihat Ormas MKGR dan Nurul Arifin sebagai Sekretaris Dewan Penasihat Ormas MKGR.

Menurut Adies Kadir, sebagai salah satu ormas yang mendirikan Partai Golkar, Ormas MKGR diisi oleh kader-kader yang berkualitas untuk andil membesarkan Partai Golkar.

"Dan merupakan wadah perjuangan pelaksana kebijakan partai untuk memenuhi kebutuhan strategis dalam memperkuat basis dukungan partai," ujarnya

Ia berharap acara pelantikan kepengurusan Ormas MKGR menjadi momentum penting bagi seluruh kader-kader Ormas MKGR di seluruh penjuru Tanah Air untuk selalu aktif dan memberikan kontribusi positif dalam mensukseskan pembangunan sekaligus mewujudkan kesejahteraan rakyat. "Ini sudah jadi komitmen Ormas MKGR solid bergotong-royong untuk Indonesia maju," tutur-nya.

Baca juga: MKGR dukung Airlangga pimpin kembali Golkar

Baca juga: MKGR dukung Bambang Soesatyo maju Ketum Golkar

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021