tak ingin tergesa-gesa dalam menanggapi sebuah informasi yang beredar di media sosial
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan memeriksa kebenaran mengenai adanya kabar petugas Dishub DKI Jakarta mengawal rombongan klub mobil sport mewah yang beritanya viral di media sosial.

"Terkait berita yang beredar nanti kami akan cek kebenarannya apa betul ada Dishub yang mengawal mobil mewah dari Jakarta ke Bogor. Untuk kepentingan apa nanti kita cek dulu," kata Riza Patria saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Baca juga: Pengendara mobil mewah yang menabrak 16 motor jadi tersangka

Riza mengatakan  Pemprov DKI tak ingin tergesa-gesa dalam menanggapi sebuah informasi yang beredar di media sosial tanpa terlebih dahulu memeriksa kebenarannya.

"Semua pemberitaan di era keterbukaan ini tentu sesuatu yang baik, kita berbagi informasi namun demikian kita harus hati-hati dan teliti terlebih dahulu untuk menyaring informasi dan apa yang sesungguhnya terjadi," ujar Riza Patria.

Baca juga: Mobil mewah tabrak pejalan kaki hingga tewas di Jalan Panjang

Riza menjanjikan akan menyampaikan kepada masyarakat mengenai apa yang sebenarnya terjadi terkait kabar viralnya rombongan klub mobil mewah yang dilakukan oleh Dishub.

"Pada waktunya nanti kami akan sampaikan ke publik apa yang sebenarnya terjadi, pada prinsipnya kami sebagai pemprov adalah memberikan pelayanan terbaik kepada warga Jakarta termasuk masalah transportasi. Namun demikian ada yang diperbolehkan dan ada yang belum diperkenankan," imbuhnya.

Baca juga: Pengemudi bermobil mewah alami kecelakaan di Tol Jagorawi

Sebelumnya media sosial diramaikan dengan sebuah mobil sport mewah yang dihentikan petugas kepolisian dari Sat PJR Polda Metro Jaya di Tol Jagorawi, jelang pintu keluar TMII, Jakarta Timur, karena dianggap melaju ugal-ugalan, pada Jumat (12/3) lalu.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian mobil tersebut merupakan bagian dari rombongan  mobil sport yang tengah melakukan turing dengan dikawal oleh petugas dari Dinas Perhubungan.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021