Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors menjadi salah pabrikan otomotif yang merasakan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang dikeluarkan pemerintah, yakni untuk mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) seri Confero dengan mendapat pengurangan mulai dari Rp8.5 juta hingga Rp11,5 juta.

Vice President Wuling Motors, Nathan Sun mengungkapkan, mereka menyambut baik kebijakan relaksasi PPnBM yang dicanangkan oleh pemerintah dan berlaku pada salah satu lini produk MPV seri Confero yang sudah meluncur sejak Agustus 2017 dan diproduksi di pabrik Wuling yang terletak di Cikarang, Jawa Barat.

"Kami yakin bahwa langkah ini akan semakin mempermudah calon konsumen dalam memiliki produk Wuling sehingga roda perekonomian dapat kembali bertumbuh guna pemulihan perekonomian nasional," ungkap Nathan Sun dalam keterangan resminya, Selasa.

Baca juga: Daftar mobil baru mendapat insentif PPnBM

Selain mendapat relaksasi yang dikeluarkan oleh pemerintah, Wuling Motors juga menghadirkan program "Lebih Ringan Beli Sekarang" yang dapat mendorong penjualan serta membantu memulihkan perekonomian Indonesia melalui industri otomotif.

Dalam program ini, Wuling Motors memberikan paket harga yang istimewa pada lini produknya termasuk seri Almaz dan seri Cortez, berlaku untuk pembelian tunai atau kredit.

Tidak hanya itu, Wuling juga menghadirkan campaign bertajuk "New Excitement" dengan menyajikan beragam promo seperti bebas biaya perawatan selama 4 tahun atau 50.000km (mana yang tercapai terlebih dahulu) dan uang muka yang ringan untuk seri Confero, serta gratis asuransi selama masa tenor bagi seri Cortez dan Almaz Smart Enjoy yang didukung oleh Wuling Finance. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku.

"Kami berharap dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan ini dapat membantu konsumen untuk memenuhi kebutuhan mobilitas bersama lini produk Wuling. Segera manfaatkan kesempatan ini untuk miliki produk Wuling pilihan dengan harga dan promo yang menarik, kata Nathan Sun.

Selain itu, mobil MPV ini juga dilengkapi dengan head unit 8 inci touchscreen, audio control & answering call button, electric adjustable foldable mirror, hingga driver seat height adjuster.

Dengan berlakunya relaksasi tersebut, seri Confero mendapatkan pengurangan harga jual yang bervariasi yakni:
• Rp8.500.000 untuk Confero DB
• Rp10.000.000 untuk Confero S type C MT
• Rp11.000.000 untuk Confero S type L MT
• Rp11.500.000 untuk Confero S type L ACT

Baca juga: Empat mobil Daihatsu ini dapat insentif PPnBM belasan juta rupiah

Baca juga: Menko Airlangga: Insentif PPnBM mobil bakal dongkrak ekonomi 1 persen

Baca juga: Pemerintah umumkan 115 komponen pembelian lokal untuk insentif PPnBM
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021