Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, berharap Kosgoro 1957 sebagai salah satu ormas pendiri Partai Golkar terus mendukung program-program pemerintah.
 
Penegasan itu dia katakan melalui Sekretaris Jenderal PPK Kosgoro 1957, Sabil Rachman, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat.
 
Airlangga, kata Rachman, juga meminta agar Kosgoro 1957 berada di garda terdepan bersama Partai Golkar untuk membantu peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat di tengah wabah pandemi Covid-19.
 
Sebelumnya, pimpinan Kosgoro 1957 melakukan audiensi dengan ketua umum DPP Partai Golkar itu, di Jakarta, Kamis (18/2). Dalam audiensi itu hadir, Ketua MPO Kosgoro 1957, HR Agung Laksono, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, Plt Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Syamsul Bachri, dan Wakil Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono.

Baca juga: Resahkan masyarakat, Kosgoro 1957: SKB larangan kegiatan FPI tepat
 
Rachman mengatakan audiensi pimpinan PPK Kosgoro 1957 kepada Airlangga untuk melaporkan terkait penyelenggaraan Musyawarah Besar IV Kosgoro 1957 yang rencananya bakal di gelar awal Maret di Cirebon, Jawa Barat.
 
"Ketua Umum DPP Partai Golkar menyambut baik rencana Mubes IV Kosgoro 1957 dan bersedia hadir untuk membuka acara Mubes. Sebagai forum konsolidasi organisasi, diharapkan Mubes dapat mengambil keputusan terbaik demi kepentingan Kosgoro 1957 maupun bagi Golkar dan bangsa. Pesan Pak Airlangga, Kosgoro 1957 bersama Golkar harus terus bantu sosialisasi program pemerintah," kata Rachman.
 
Dalam pertemuan yang berlangsung akrab itu, lanjut dia, Dave Laksono yang hadir sempat ditanya kesiapannya untuk menjadi ketua umum PPK Kosgoro 1957. Dave pun merespon dan menyatakan kesiapannya memimpin Kosgoro 1957.

Baca juga: Kosgoro 1957 gelar aksi donor darah bantu PMI Jakarta
 
"Atas kesediaan tersebut, Pak Airlangga Hartarto yang juga ketua Dewan Kehormatan Kosgoro 1957 langsung memberikan dukungan penuh kepada Dave Laksono dan berharap agar dalam memimpin Kosgoro 1957, Dave Laksono tetap melakukan agenda-agenda yang sinergis dengan Partai Golkar," ujar Rachman.
 
Airlangga, kata dia, secara khusus juga meminta Dave agar senantiasa menjaga dan menjadi jaminan keberlanjutan program-program organisasi, termasuk menciptakan harmoni dan kerja sama antara senior dan junior dalam Kosgoro 1957.
 
"Harapan ketua umum DPP Partai Golkar, agar Kosgoro 1957 sebagai salah satu pendiri Golkar dan pilar utama partai politik, semakin kuat dan dicintai masyarakat. Cinta Kosgoro 1957 berarti Golkar semakin kuat,"ujarnya.

Baca juga: Kosgoro 1957 nyatakan dukung Airlangga Hartarto dalam Munas Golkar
 
Sementara itu Agung Laksono mengatakan pandangan dan harapan Airlangga kepada Kosgoro 1957 harus bisa diaplikasikan secara nyata, bukan saja pada tataran konsepsional tapi juga operasional di lapangan.
 
Seperti halnya, sosialisasi UU Cipta Kerja, sosialisasi gerakan 3M dan penguatan UMKM dalam pemulihan ekonomi nasional harus bisa menjadi perhatian seluruh kader-kader Kosgoro 1957 di penjuru Tanah Air.
 
"Harapan atau pandangan yang diinginkan ketua umum DPP Partai Golkar kepada Kosgoro 1957 dalam Mubes ini harus bisa diwujudkan secara nyata sebagai bentuk dukungan Kosgoro 1957 terhadap program-program pemerintah," kata dia.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021