Jakarta (ANTARA) - Aplikasi pembelian suku cadang My Suzuki pada masa pandemi mendulang banyak konsumen hingga mencapai kenaikan sebanyak 57 persen dibandingkan dengan tahun 2019 yang lalu.

Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Christiana Yuwantie mengungkapkan bahwa kenaikan konsumen pada aplikasi My Suzuki, karena terjadi adanya perubahan pola konsumsi masyarakat di saat pandemi dan adanya dampak dari pembatasan aktivitas.

Baca juga: 20 mobil terlaris Indonesia, Honda Brio dan Suzuki Carry teratas

"Adanya pembatasan aktivitas sebagai dampak dari pandemi memperkuat perubahan pola konsumsi pelanggan dari konvensional ke daring. Maka dari itu, kami mengoptimalkan aplikasi My Suzuki sebagai salah satu alternatif pembelian suku cadang resmi Suzuki yang cepat, mudah, dan aman. Hasilnya, selama periode Januari-Desember 2020, My Suzuki berhasil meningkatkan transaksi penjualan hingga 57 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2019," ungkap Christiana Yuwantie dalam keterangan resminya, Rabu.

Peningkatan transaksi ini, turut didukung akan tampilan MySuzuki yang user-friendly serta beragam fitur menarik untuk memudahkan konsumen dalam pembelian suku cadang asli, ECSTAR, Suzuki Genuine Oil, hingga Chemical Oil.

Dalam hal ini, Konsumen pun tidak perlu khawatir mengenai ketersedian stok, karena bisa memanfaatkan fitur chat untuk konfirmasi.

Tak hanya kemudahan bertransaksi saja, My Suzuki juga menawarkan pilihan jenis pembayaran serta pengiriman suku cadang yang bisa dikirim ke rumah atau pengambilan di diler terdekat yang sudah tersebar di area Jabodetabek, Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah, JawaTimur, dan Bali.

Baca juga: Kemarin, Filosofi Kopi hadirkan koleksi busana hingga aplikasi "My Suzuki" meluncur

Baca juga: Aplikasi "My Suzuki" beri kemudahan konsumen dapatkan suku cadang

Baca juga: Suzuki hadirkan program menarik bagi konsumen setia

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021