Jakarta (ANTARA) - Volkswagen melalui kepala eksekutifnya, Herbert Diess mengatakan mereka tidak terlalu khawatir dengan rencana Apple yang akan meluncurkan kendaraan penumpang yang dapat menyertakan teknologi baterai dari pembuat iPhone.

Reuters melaporkan pada bulan Desember, bahwa Apple mungkin telah cukup siap untuk membangun kendaraan untuk pasar massal pada tahun 2024, dibantu oleh pemotongan biaya dalam teknologi baterai.

"Industri mobil bukanlah sektor teknologi yang dapat Anda ambil alih dengan satu pukulan," kata Diess seperti dikutip dalam wawancara dengan Frankfurter Allgemeine Sonntagszeitung yang dikutip dari Reuters, Senin.

"Apple tidak akan mengaturnya dalam semalam," tambahnya.

Meskipun rencana Apple tidak dipublikasikan, Diess mengatakan niat seperti itu "logis" karena perusahaan tersebut memiliki keahlian dalam baterai, perangkat lunak, dan desain, serta memiliki kesempatan yang luas untuk mengembangkan kompetensi ini.

"Tetap saja, kami tidak takut," katanya.

Volkswagen berencana mengembangkan perangkat lunak yang diperlukan untuk mobil otonom di dalam perusahaan untuk memastikan dapat bersaing dengan perusahaan teknologi di bidang data mobil listrik.

Baca juga: Pemasok baterai SK Innovation akan dilarang di AS selama 10 tahun

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021