Bandung (ANTARA) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menargetkan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat (Jabar) bisa mengantarkan partai ini menjadi pemenang Pemilu 2024 dan menempatkan kadernya sebagai calon gubernur yang akan berlaga pada Pemilihan Gubernur Jabar Tahun 2024.

"Dan bukan hanya menjadi partai pemenang Pemilu Tahun 2024 tapi juga kembali memenangkan Pilkada Jabar dan menempatkan anggota atau kader PKS sebagai Gubernur Jawa Barat 2024," kata Ahmad Syaikhu seusai ketika melantik Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), DPW serta Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Jawa Barat Periode 2020-2025, Sabtu.

Pelantikan tersebut berlangsung dalam protokol kesehatan seperti menerapkan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) yang sebelumnya semua peserta dilakukan tes usap COVID-19.

Baca juga: PKS-Lemhannas perkuat kerjasama jaga dan kokohkan NKRI

Menyikapi instruksi Presiden PKS, Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu mengaku optimistis partai tempatnya bernaung dapat mencapai target yang ditetapkan tersebut.

Haru Suandharu mengatakan target program kerja lima tahun ke depan adalah melaksanakan amanah Muswil PKS, diantaranya penambahan jumlah suara dan anggota PKS Jawa Barat pada tahun 2024.

Selain itu, Haru berharap para pengurus yang dilantik bekerja maksimal sekalipun masih pandemi COVID-19.

Ia menuturkan PKS Jawa Barat akan senantiasa berpartisipasi aktif dalam penanggulangan dampak kesehatan, ekonomi dan sosial membantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Selain penanggulangan COVID-19, lanjut Haru, kader-kader PKS dan relawan juga diminta senantiasa bersama melayani masyarakat yang saat ini sedang banyak mengalami musibah bencana alam, sesuai dengan kemampuan masing-masing dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Diharapkan kontribusi tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang sedang mendapat banyak musibah," kata dia.

Setelah agenda pelantikan pengurus MPW, DPW dan DSW, akan segera diikuti dengan pelantikan pengurus MPD, DPD dan DED se Jawa Barat secara serentak dan online, hanya perwakilan pengurus yang akan hadir secara offline di kantor-kantor DPD PKS kota dan kabupaten. Hal ini dilakukan agar para kader tetap dapat menjaga protokol kesehatan.

Berikut ialah Susunan Pengurus DPW PKS Jawa Barat Periode 2020-2025

Ketua MPW: Oded M Danial, Sekretaris MPW : Abdul Hadi Wijaya, Ketua DPW: Haru Suandharu, Sekretaris: H Ridwan Solichin, Bendahara DPW: H. Iwan Suryawan, Ketua Bidang Kaderisasi: KH. Alfan Syafi'i, Ketua DSW: Abdul Jabar Majid dan Sekretaris DSW : Tetep Abdul Latif.

Baca juga: TNI kedepankan aspek kemanusiaan jadi "tracer" COVID-19
Baca juga: Fraksi PKS: Revisi UU Pemilu untuk perbaikan kualitas demokrasi

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2021