Jakarta (ANTARA) - Penonton tidak akan diizinkan menonton langsung pertandingan turnamen lapangan tanah liat WTA yang akan digelar di Charleston, Carolina Selatan, pada April karena pertimbangan keamanan Covid-19, penyelenggara mengumumkan, Kamis waktu setempat.

Bob Moran, direktur turnamen WTA Volvo Car Open, mengatakan bahwa harapannya untuk mengizinkan sejumlah kecil penonton di stadion pupus karena pandemi masih terus berlangsung.

"Meskipun demikian kami tetap optimis dengan niat kami untuk turnamen musim semi ini. Kami akan terus memantau Covid-19 dan mengamati jumlah kasus yang masih terus meningkat di Carolina Selatan," katanya dalam sebuah pernyataan dan dilansir AFP, Jumat.

"Setelah melewati banyak pertimbangan, tim kami membuat keputusan yang sulit namun perlu demi terselenggaranya Volvo Car Open 2021 tanpa dihadiri penonton. Kami sempat menunda keputusan ini selama mungkin dengan harapan hasil akhirnya mungkin berbeda."

Moran menyebutkan bahwa pihaknya telah membangun fasilitas untuk turnamen pada 5-11 April yang harus dimulai minggu ini agar memenuhi protokol kesehatan dan keselamatan Covid-19 bagi penonton.

"Sayangnya, dengan angka penularan yang tinggi dan potensi waktu pembatasan sosial yang tidak diketahui untuk perjalanan ke AS, kami akhirnya menyimpulkan bahwa turnamen yang disiarkan TV adalah yang terbaik," kata Moran.

"Komitmen kami sekarang ini adalah membuat turnamen yang akan memberi pemain kesempatan berkompetisi ... Kami yakin bahwa protokol kesehatan dan keselamatan yang kami kembangkan melalui kemitraan dengan WTA dan Medical University of South Carolina telah memungkinkan kami menciptakan suasana yang aman bagi para pemain, staf, dan mitra operasional."

Petenis Amerika Madison Keys memenangkan turnamen ini pada tahun 2019 dan pada tahun lalu kejuaraan ini dibatalkan karena adanya pandemi.

Baca juga: Barty bakal hadapi Williams di semifinal pemanasan Australia Open
Baca juga: Peserta Australian Open dinilai berisiko rendah terpapar COVID-19
Baca juga: Ajang-ajang pemanasan Australian Open dibatalkan akibat COVID-19


 

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021