Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif asal Amerika Serikat (AS), Ford telah merilis gambar teaser pertama dari kendaraan F-150 Raptor 2021, yang akan melakukan debutnya pada 3 Februari mendatang.

Kendati demikian, gambar yang diluncurkan oleh Ford tidak terlalu memberikan banyak detail. Namun, jika melihat sekilas truk yang didesain ulang akan memiliki gril evolusioner dengan tulisan "FORD" yang menonjol.

Selain itu, mobil ini juga terlihat hadir dengan lampu yang lebih besar yang teradapat pada bagian gril. Detail tambahan sulit dilihat, tetapi ada bumper hitam yang kontras dan apa yang tampak seperti stiker di kap mesin.

Dikutip dari CarsCoops, Senin, Ford tetap tidak ingin memberikan lebih dalam mengenai spesifiknya. Tetapi, foto mata-mata sebelumnya telah menunjukkan mobil ini memiliki pelat skin depan yang gemuk dan kait pemulihan.

Berita besarnya adalah, suspensi truk ini hadir dengan gulungan yang lebih modern. Ini akan memberikan kenyamanan lebih kepada pengendara dan perubahan juga memungkinkan para insinyur untuk menambahkan penahan struktural baru yang dipasang ke poros belakang.

Berbicara tentang perubahan bagian bawah bodi mobil, knalpot telah dialihkan dan sekarang dilengkapi dengan pintu keluar yang lebih lurus. Lebih penting lagi, ia memiliki titik pemasangan yang lebih tinggi untuk jarak yang lebih baik.

Kendaraan ini digadang akan menggunakan mesin V6 3.5 liter twin-turbo. Tidak ada kabar tentang angka pada saat ini, tetapi mesin saat ini mengembangkan 450 hp (336 kW / 456 PS) dan torsi 510 lb-ft (691 Nm).

Baca juga: Ford Mustang Mach-E akan diproduksi di China

Baca juga: Ford ajukan merek dagang legendaris "Thunderbird"

Baca juga: NHTSA minta Ford "recall" 3 juta mobil karena masalah kantung udara

Pewarta: KR-CHA
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021