Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (31/1) telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

Ahad, pasien sembuh COVID-19 Jakarta bertambah 3.674 orang

Pasien sembuh dari paparan pandemi COVID-19 di Jakarta bertambah 3.674 orang sehingga totalnya menjadi 242.069 orang, Ahad.

Berdasarkan data dari laman corona.jakarta.go.id, total pasien sembuh sebanyak 242.069 orang itu senilai dengan 89,7 persen dari jumlah total kasus positif COVID-19 saat ini sebanyak 269.718 kasus.

Pelayanan tes usap COVID-19 di Puskesmas hanya pada hari kerja

Puskesmas Cipayung, Jakarta Timur, membuka pelayanan tes usap (swab test) COVID-19 hanya pada hari kerja untuk meminimalisasi risiko penularan terhadap tenaga kesehatan yang bertugas.

"Pada saat ini tidak melayani swab test pada hari Sabtu dan Minggu, karena kami ingin memberikan waktu bagi petugas swab test agar bisa beristirahat sejenak, agar tidak terlalu sering terpapar dan ini berlaku di setiap Puskesmas kelurahan juga," kata Kepala Puskesmas Cipayung Rini Muharni di Jakarta, Minggu.

Warga sambut baik uji coba "flyover" Tanjung Barat

Warga Jakarta menyambut baik hari pertama uji coba untuk umum (open traffic) jalan layang (flyover) Tanjung Barat dan Lenteng Agung karena lalu lintas di kawasan tersebut sudah dirasakan tidak macet lagi.

"Alhamdulillah sudah enak sekarang, udah tidak macet lagi," kata warga Poltangan, Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Wani Kurniadi (53), saat ditemui di lokasi "flyover" Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Ahad

Warga Poltangan waswas melintas di "flyover" Tanjung Barat

Warga Poltangan, Tanjung Barat, Jakarta Selatan mengaku waswas melintas di jalan layang (flyover) Tanjung Barat karena akses menuju jalan itu jaraknya berdekatan dengan persimpangan di daerah itu.

Menurut salah satu warga, Wani Kurniadi saat ditemui di dekat jalan layang Poltangan, ada kekhawatiran warga untuk melintas ke jalan layang karena akses menuju jalan layang jaraknya dekat dengan persimpangan Poltangan.

Wali Kota: 70 persen warga Jaktim disiplin gunakan masker

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar menyatakan tingkat kedisiplinan warganya dalam menggunakan masker di tengah pandemi COVID-19 berkisar 70 persen dari total tiga juta lebih populasi di Jakarta Timur.

"Saya kira tingkat kedisiplinannya (penggunaan masker) sudah sekitar 70 persen lah," katanya di Jakarta, Minggu.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021