Jakarta (ANTARA) - Honda telah merilis Gold Wing 2021 di AS awal tahun ini, dan tak banyak pembaruan untuk model terbaru itu, sementara untuk motor sport CRF300L ada peningkatan pada kapasitas mesin.

Di antara peningkatan pada Gold Wing 2021 adalah penambahan kapasitas bagasi versi Tour yang sekarang bisa memuat dua helm full-face, kemudian sandaran kursi yang lebih santai.

Bagasi Gold Wing 2021 ditingkatkan kapasitasnya 11 liter menjadi 61 liter, dan sandaran kursinya memiliki kemiringan lebih santai, busa yang lebih tebal, profil lebih tinggi, serta kursinya memiliki penutup, dan sentuhan warna di beberapa bagian.


Baca juga: Ini spesifikasi motor Triumph paling mahal
Honda Gold Wing Tour Airbag DCT 2021. (ANTARA/Honda)


Selebihnya adalah peningkatan audio, termasuk speaker 45 watt yang ditingkatkan dengan audio yang lebih kaya, tingkat penyesuaian volume otomatis yang dioptimalkan dan antena radio XM standar.

Integrasi Android Auto bergabung dengan integrasi Apple CarPlay, dan lampu sein belakang sekarang semuanya merah untuk tampilan yang bersih dan bergaya.

Bersama Gold Wing, Honda juga merilis CRF300L, dengan membawa kapasitas mesin 15 persen lebih besar dari sebelumnya. Model standar yang populer telah diperbarui lebih lanjut dengan pengurangan bobot dan peningkatan suspensi, meningkatkan kemampuan off-roadnya tanpa mengorbankan performa di dalam kota.

Baca juga: Lima kendaraan Harley-Davidson yang tak Anda ketahui sebelumnya
Honda CRF300L 2021. (ANTARA/Honda)


Selain itu, model Rally mendapatkan jangkauan yang ditingkatkan berkat tangki bahan bakar yang lebih besar yang membuatnya lebih siap untuk petualangan yang lebih lama.

Ground clearance juga ditingkatkan untuk CRF300L 2021, sementara bobot keseluruhan berkurang 11 lbs. atau sekitar 5 kg, dengan mengoptimalkan ketebalan pelat dan ukuran tabung pada beberapa komponen.

"Honda mendengarkan pelanggannya, fakta yang disorot dalam pengumuman model terbaru kami," kata Lee Edmunds, Manajer Senior Pemasaran Powersports untuk American Honda, dalam pernyataan resmi, dikutip Selasa.

Baca juga: BMW R18 Classic Tourer pakai mesin baru "Big Boxer"
 
Honda CRF300L Rally 2021. (ANTARA/Honda)


Honda Gold Wing 2021 dijual dengan harga mulai 23.900 dolar AS atau sekira Rp336.7 juta (model standar) hingga model tertingginya DCT berkantong udara 32.600 dolar AS (Rp459,3 juta).

CRF300L ditawarkan dengan harga mulai 5.249 dolar AS atau sekira Rp73,9 juta dan CRF300L Rally mulai 5.999 dolar AS atau setara kurang lebih Rp84,5 juta.


Baca juga: Honda Gold Wing masuk pasar Indonesia, harganya Rp 1 miliar

Baca juga: Android Auto ada di motor Honda Gold Wing Juni mendatang

Baca juga: Kemarin, spesifikasi Wiko Tommy 3 hingga motor-motor mahal di IMOS 2018
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021