Jakarta (ANTARA) - Jimny Challenge yang memperebutkan hadiah Rp1 miliar menjadi salah satu kompetisi otomotif terpopuler tahun 2020 di Tanah Air setelah konten video di kanal YouTube ditonton lebih dari 18 juta kali dalam satu bulan bahkan trending.

“Kompetisi ini juga diikuti orang-orang yang gemar dengan event compact off road. Merekalah yang memperebutkan hadiah, namun yang tidak disangka konten video event Jimny Challenge menjadi trending di YouTube," kata Owner Ms Glow for Men selaku penyelenggara, Gilang Widya Pramana, dalam keterangan resminya Jumat.

Kegiatan yang diselenggarakan dengan road trip dari Jakarta- Malang-Banyuwangi diikuti empat orang yang sudah akrab di dunia media sosial maupun otomotif yaitu Fitra Eri, Ridwan Hanif, Arief Muhammad, dan Motomobi.

Baca juga: Suzuki Jimny, kombinasi sejarah dan fesyen otomotif

Menurut Gilang, konten video yang memiliki total delapan episode ini, setiap episodenya menjadi trending YouTube dan disaksikan lebih dari 18.075.548 orang, 127.090 komentar, dan 900.000 disukai tercatat dalam satu bulan.

"Sejak di-upload video pertama tanggal 20 September 2020 hingga episode ke 8 tanggal 20 Oktober 2020 konten video ini telah di saksikan lebih dari 18.075.548 penonton. Ini suatu pencapaian yang luar bias dalam waktu satu bulan," kata Gilang menambahkan.

Jimny Challenge bisa dikatakan sebagai kegiatan otomotif yang berbeda dengan kegiatan lain. Apalagi mendapatkan dukungan dari brand kosmetik.

Baca juga: Suzuki Jimny bakal diproduksi di India?

"Ini bagian dari visi MS Glow For Men untuk men-support event-event besar bukan hanya di otomotif, namun event-event lain yang diikuti kaum pria," kata Gilang.

Melihat antusiasme masyarakat dan pecinta otomotif terhadap kegiatan ini, penyelenggara yakin kegiatan serupa bakal lebih sukses di masa mendatang.

"Di tengah masa pandemi COVID-19, Jimny Challenge 2020, berhasil menyedot animo para pecinta otomotif tanah air. Selain pesertanya orang-orang terkenal juga hadiahnya terbesar di Indonesia. Saya yakin tahun-tahun yang akan datang event ini akan lebih menuai sukses," pungkas pria yang juga pemilik PO Juragan99 itu.

Sebelumnya, brand kosmetik ini juga terlibat langsung dalam kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia dengan menjadi sponsor klub Bali United dan Arema FC.

Baca juga: 50 tahun Suzuki Indonesia, ciptakan legenda Carry-Jimny & inovasi XL7

Baca juga: Suzuki Jimny jadi mobil niaga di Inggris

Pewarta: B016
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021