Jakarta (ANTARA) - Astra UD Trucks kini membuka layanan purnajual di tiga pasar daring (marketplace) Indonesia yaitu Blibli, Tokopedia, dan Seva.id, guna memudahkan konsumen mendapat layanan servis maupun suku cadang.

Upaya tersebut merupakan bagian dari program OMNI Brand Astra UD Trucks, di mana perusahaan mobil niaga itu menjaring penjualan melalui wahana digital, mulai dari media sosial, website, live chat, direct email dan marketplace.

“Kami paham yang terpenting buat pengusaha truk adalah total solusi, jadi saat ini kami berusaha mempercepat proses jual beli aftermarket di marketplace Indonesia agar pelanggan kami tidak perlu keluar rumah, hal ini sejalan dengan tagline kami 'Drive for More' yang berarti 'Menjadi Yang Dapat Diandalkan',"kata Chief Executive Astra UD Trucks Winarto Martono dalam siaran pers, Kamis.

Winarto menjelaskan, penjualan melalui marketplace diharapkan dapat meningkatkan level layanan purna jual dan menjadi lebih responsif terhadap kebutuhan pelanggan.

Sebelumnya, Astra UD Trucks juga telah memiliki layanan interaksi langsung dengan pelanggan, Astra UD Care, yang menyediakan bengkel siaga, bantuan teknis serta penjualan produk melalui live chat yang bisa diakses dari website resmi.

Melalui website itu, pelanggan dapat berdiskusi atau bertanya langsung dengan agen-agen Astra UD Trucks selama jam kerja mulai dari Senin sampai Jumat dari jam 08:00 sampai 16:30.


Baca juga: Strategi UD Trucks sambut 2021

Baca juga: Astra UD Trucks buka program "Extra Quester dan Kuzer"

Baca juga: UD Trucks perpanjang masa garansi dan servis gratis
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021