Jakarta (ANTARA) - Sejak diluncurkan pada 2015, Maruti Suzuki akan menerima serangkaian pembaharuan karena saat ini perusahaan tersebut dikabarkan sedang mengerjakan proyek S-Cross generasi baru secara internal diberi nama kode YFG.

Kendaraan yang diberi sandi YFG ini nantinya akan siap bersaing dengan Kia Seltos bahkan Hyundai Creta yang menghasilkan penjualan sekitar 25 ribu dalam setiap bulannya.

Untuk melawan persaingan yang ketat dari para pesaing, generasi baru S-Cross diharapkan dapat mengadopsi banyak perangkat teknologi untuk menjadikannya sebuah penawaran yang menarik. Ini juga diharapkan ditawarkan dalam berbagai mesin dan pilihan transmisi seperti rekan-rekannya.

Dikutip dari Rushlane, Kamis, Gen S-Cross baru akan ditawarkan dengan pilihan mesin bensin dan diesel. Ini kemungkinan akan menjadi pilihan bensin 1,5 liter dan diesel 1,5 liter BS6, ditawarkan dengan pilihan transmisi otomatis dan manual.

Beredar kabar bahwa Maruti Suzuki akan memperkenalkan kembali powertrain diesel mereka di Ertiga dan Brezza akhir tahun ini. Ini akan didukung oleh mesin diesel 1,5 liter yang sama, yang ditawarkan dengan BS4 Ertiga dan Ciaz - tetapi sekarang ditingkatkan untuk memenuhi norma BS6.

Saat ini, varian otomatis S-Cross ditawarkan dengan sistem hybrid ringan 12V yang oleh Maruti Suzuki disebut sebagai sistem SHVS. Pengaturan ini terdiri dari paket baterai yang menyimpan energi yang dihasilkan dari regenerasi pengereman mesin. Energi yang disimpan kemudian ditransfer ke roda melalui generator starter terintegrasi (ISG).

Pada generasi masa depan S-Cross, perusahaan kemungkinan akan melengkapi mobil dengan sistem hybrid ringan 48V yang lebih besar. Ini akan dikembangkan bersama oleh Toyota-Suzuki, untuk mobil di India.

Baca juga: Maruti "recall" 40.453 unit Suzuki Carry Eeco karena masalah lampu

Baca juga: Suzuki lanjutkan produksi di pabrik India

Baca juga: Suzuki rencanakan bangun 9.000 diler di India
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021