Jakarta (Antara) - Sebagai bentuk dukungan pada kemajuan pendidikan di Indonesia, Panasonic GOBEL menghadirkan program Super Beasiswa 2020. Pada Kamis 24 Desember 2020, telah dilakukan acara penyerahan beasiswa yang ditujukan bagi pelajar berprestasi di tengah masa pandemi, dalam upaya memberikan motivasi bagia generasi muda Indonesia untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik.

Acara penyerahan Super Beasiswa 2020 ini dihadiri oleh Pemilik Grup Perusahaan Panasonic GOBEL Abdullah Gobel, Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Dr. Susanto, HR Director PT Panasonic Gobel Indonesia Intan Abdams Katoppo, Presiden Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG), dan Ketua Umum Koperasi Karyawan Kelompok Gobel Mustar Kai. Penyerahan Super Beasiswa 2020 diselenggarakan di Auditorium Yayasan Matsushita GOBEL (YMG) Jakarta Timur.

Djoko Wahyudi, Presiden Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG) mengatakan bahwa, Panasonic terus berupaya untuk memberikan kontribusi pada peningkatan pendidikan untuk masyarakat Indonesia demi menuju kehidupan yang lebih baik, sesuai dengan implementasi dari tagline Panasonic yaitu 'Better Life, A Better World'.

"Penyerahan Super Beasiswa 2020 merupakan bukti komitmen Panasonic GOBEL untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDG), sebagai tujuan dari CSR perusahaan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan generasi muda dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas ke depannya," kata Djoko Wahyudi.

Penyerahan beasiswa tersebut diberikan kepada 89 pelajar di tingkat sekolah dasar (SD), 53 pelajar sekolah tingkat menengah (SMP), 40 pelajar di sekolah tingkat atas (SMA) serta 28 mahasiswa di tingkat Perguruan Tinggi. Panasonic berharap beasiswa yang diberikan kepada 204 pelajar dapat bermanfaat dan memotivasi pelajar dalam menggapai impian.

Mustar Kai, Ketua Umum Koperasi Karyawan Kelompok Gobel menambahkan, meskipun kita tengah berada dalam masa pandemi, namun tidak menyurutkan Panasonic untuk terus berkontribusi. Karena bagi Panasonic generasi muda Indonesia adalah merupakan yang berharga, apalagi mereka adalah harapan untuk menjadikan negara lebih sejahtera di masa mendatang.

"Kami harap Koperasi Karyawan GOBEL (KOPKAR) dan Federasi Serikat Pekerja Panasonic GOBEL (FSPPG) terus bersinergi dalam melakukan penyaluran beasiswa bagi para pelajar berprestasi di Indonesia, yang sejalan dengan tujuan Panasonic GOBEL untuk memberikan dukungan nyata berupa kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui setiap kegiatan bisnisnya di tengah kondisi pandemi," tutup Mustar Kai.


Mengenai Grup Panasonic di Indonesia

Panasonic Corporation merupakan salah satu pemimpin dalam pengembangan teknologi elektronik di dunia, baik untuk konsumen rumah tangga, bisnis, industri, serta perlengkapan pribadi. Sejak didirikan pada tahun 1918, Panasonic telah dan memiliki lebih dari 500 perusahaan konsolidasi di seluruh dunia. Berkomitmen untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen melalui inovasi teknologi di segala bidang, Panasonic mendukung terciptanya kehidupan dan dunia yang lebih baik bagi konsumennya. Di Asia Pasifik, Panasonic muncul pertama kali dengan mendirikan pabrik pertamanya di Thailand pada tahun 1961. Di Indonesia sendiri, Panasonic memiliki sejarah yang sangat panjang dan melekat di hati semua rakyat Indonesia. Dimulai dengan kehadiran radio 'Tjawang' oleh Almarhum Drs. H. Thayeb Moh. Gobel pada tahun 1954, TV pertama di tahun 1962, hadirnya brand National di tahun 1970, sampai pada akhirnya mengganti nama National dan menggunakan nama Panasonic di tahun 2004. Hingga saat ini, Panasonic di Indonesia tetap merupakan brand elektronik yang paling terkemuka dengan sederet produknya yang inovatif, mulai dari audio visual, kamera, AC, kulkas, mesin cuci, dan lainnya. 

Untuk informasi tentang Panasonic, silakan kunjungi website kami di atau telpon Customer Care Center kami di 0804-1-111-111

Diterbitkan oleh PT Panasonic Gobel Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Viya Arsawireja
Head Of Corporate Communication - PT. Panasonic Gobel Indonesia
Jl. Dewi Sartika 14 (Cawang II), Jakarta 13630
Phone: +62-21-8090108
E-mail: corp.comm.@id.panasonic.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020