Jakarta (ANTARA) - Mercedes-Benz diam-diam menghilangkan sejumlah ornamen ikonisnya seperti gril depan bergaya klasik dan ornamen kap mesin, untuk varian Mercedes E-Class 2021 di pasar Amerika Serikat.

Selama beberapa dekade, simbol Mercy di kap mesin dianggap sebagai poin kemewahan untuk merek itu. Tetapi, seiring berlalunya waktu, tren itu perlahan memudar. Tren memiliki ornamen yang mencuat dari kap mesin dianggap perlahan tapi pasti akan redup.

Baca juga: Mercedes-Benz akan tutup pabrik di Brasil gara-gara krisis COVID-19

Selain itu, undang-undang keselamatan yang semakin ketat di berbagai belahan dunia membuat peletakan ornamen kap mesin menjadi semakin rumit bagi pembuat mobil dengan jejak global.

Mercedes USA telah mengkonfirmasi kepada Motor Trend bahwa opsi yang sebelumnya tersedia sebagai bagian dari trim "mewah", memang telah dihentikan.

Mercedes E-Class sebelumnya hadir dengan gril depan klasik yang menampilkan deretan bilah krom yang sudah dikenal dan logo perusahaan yang dengan bangga duduk di atasnya.

Faktanya, satu-satunya model Mercedes yang masih dapat dibeli dengan ornamen kap mesin di pasar AS adalah sedan S-Class baru dan SUV Maybach GLS.

Namun, opsi ornamen kap masih tersedia di wilayah seperti Eropa, di mana pelanggan dapat memilih paket eksterior "Eksklusif". Ini tidak hanya mencakup gril depan krom klasik dan bintang pada kap mesin, tetapi juga menambahkan bit trim krom mengkilap ke bemper dan jendela samping.

Artinya, jika calon pembeli masih menginginkan nuansa Benz klasik dari Mercedes E-Class 2021 baru, yang harus dilakukan hanyalah memesan suku cadang dari versi lama, dengan opsi plug-and-play.

Baca juga: Head-up AI bakal jadi tren, Mercedes-Benz merilis Januari

Baca juga: Produksi Mercedes-AMG GT R 2021 akan dihentikan di AS?

Baca juga: Ruang digital jadi "showroom" baru di tengah pandemi

Pewarta: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020