Jakarta (ANTARA) - Komunitas pemilik kendaraan Mitsubishi Pajero Sport terbesar di Indonesia, Pajero Indonesia ONE (PI ONE) telah merampungkan rangkaian jelajah nusantara wilayah Sumatera.

Bertajuk "Tour de Ranah Minang 2020", sebanyak 35 Piwaners (sebutan anggota komunitas) menempuh perjalanan dari Jakarta secara beriringan, dimulai pada 12 Desember 2020 dini hari dari Rest Area KM 68 Tol Jakarta-Merak.

Baca juga: Pajero Sport Rockford Fosgate terjual sesuai target MMKSI

Sebanyak 35 kendaraan yang berasal dari chapter Jawa Timur, Jabodetabek, Banten, Lampung, Bangka, Riau, Bengkulu dan Sumatera Barat, melintasi jalur Lintas Timur Sumatera dan kembali melalui lintas Barat Sumatera menempuh jarak kurang lebih 3.500 Km hingga kembali ke Bakauheni, Lampung.

"Ini merupakan agenda touring nasional tahunan, tahun lalu ke Sulawesi Selatan, kali ini destinasinya Sumatera Barat. Kegiatan kami selain berwisata untuk mempromosikan destinasi wisata di wilayah Sumatera Barat juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako ke masyarakat yang terdampak COVID-19 di wilayah Kabupaten 50 kota," ujar RWahyu Haryadi melalui siaran pers, Jumat.
Pajero Indonesia One tuntaskan Tour de Ranah Minang 2020 (ANTARA/HO)


Adapun rute yang ditempuh Piwaners dalam Tour de Ranah Minang 2020 adalah melintasi Lampung, Palembang, hingga Jambi untuk bermalam. Selesai dari Jambi, rombongan bertolak ke Bukit Tinggi untuk mengeksplorasi pesona Ranah Minang dimulai dari Kelok 9, Lembah Harau, Istana Basa Pagaruyung, Puncak Lawang, Kelok 44, Danau Maninjau dan Puncak Mandeh.

"Termasuk melintasi Kelok 9 kemudian Puncak Mandeh yang saat ini lagi ‘happening’ seperti Raja Ampat di Papua," lanjut dia.

Jalur lintas barat dipilih untuk rute kepulangan selain untuk memberikan suasana berbeda, juga dimaksudkan untuk silaturahmi dengan Piwaners yang ada di wilayah Bengkulu yang saat ini dalam proses pembentukan chapter.

"Setelah kurang lebih empat hari menjelajahi Sumatera Barat dan enam hari di perjalanan yang melelahkan ditambah kondisi jalan yang tidak semuanya mulus karena berlubang ataupun bergelombang, namun karena performance andal Pajero Sport yang kami gunakan, semuanya tetap asyik saja," ungkap John Parenden, peserta dari Jawa Timur.
Pajero Indonesia One tuntaskan Tour de Ranah Minang 2020 (ANTARA/HO)


PI ONE menyatakan kegiatan yang didukung KodiklatAD melalui Korem 032 Wirabraja dan Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) diharapkan dapat mempromosikan wisata, sekaligus berbagi dengan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 melalui bakti sosial.

“Terima kasih kepada DankodiklatAD, Danrem 032/WBR beserta jajaran, Danpomdam I Bukit Barisan dan Danpomdam II Sriwijaya, Manajemen MMKSI serta semua pihak yang telah memberikan bantuan dan arahan agar rangkaian kegiatan berjalan lancar dan tertib serta tujuan kegiatan tercapai, namun tetap memperhatikan dan mengikuti prokes COVID-19," kata RWahyu.

Setelah Tour de Ranah Minang, Pajero Indonesia ONE pada awal Maret 2021 akan melancong ke Pulau Bangka untuk peresmian chapter Bangka dan di pertengahan 2021 akan touring menuju Pulau Flores.


Baca juga: Program akhir tahun MMKSI untuk Xpander hingga Triton

Baca juga: Rilis Xpander edisi khusus, MMKSI tunggu momentum untuk Pajero Sport

Baca juga: Mitsubishi akan pangkas hingga 600 pekerja
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020