Jakarta (ANTARA) - Pabrikan mobil Jerman BMW mengatakan sedang dalam tahap akhir pengembangan mobil listrik dengan teknologi yang benar-benar baru, BMW iX, yang rencananya dirilis ke pasar pada akhir 2021.

Meski baru dirilis akhir tahun depan, namun BMW bakal memamerkan mobil barunya itu dalam beberapa ajang kompetisi olahraga yang disponsori BMW, antara lain BMW IBU World Cup Biathlon, BMW IBSF World Cup Bob & Skeleton.

Baca juga: Menguji BMW 320i Sport di dua aspal berbeda

BMW iX adalah model BMW pertama yang didasarkan pada perangkat teknologi baru dan dirancang sejak hari pertama hanya untuk mobilitas listrik, kata BMW di laman resminya, dikutip Jumat.

Ini secara inovatif menyatukan area keberlanjutan dan perlindungan iklim, desain, keserbagunaan dan kesenangan berkendara, dan memimpin jalan dengan teknologi masa depan yang juga akan dimasukkan ke dalam model BMW lainnya di masa mendatang.

Menurut prediksi terbaru, output maksimum BMW iX akan melebihi 370 kW/500 hp, dengan emisi nol dan konsumsi daya yang sangat rendah.

BMW iX telah melakukan tur musim dingin melalui Eropa.

Sebagai bagian dari keterlibatan BMW dalam olahraga musim dingin, BMW iX akan melakukan tur besar-besaran di Eropa pada musim 2020/21.

Baca juga: Ruang digital jadi "showroom" baru di tengah pandemi

Pewarta: S026
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020