Jakarta (ANTARA) - PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia) berinovasi dengan membawa fitur perintah suara i-Talk pada mobil Glory i-AUTO yang menjadi model tertinggi dalam lini produk DFSK di Indonesia.

Fitur i-Talk bermanfaat untuk menopang keamanan dan kenyamanan pengemudi maupun penumpang selama perjalanan karena dapat mengaktifkan sejumlah fitur tanpa mengganggu konsentrasi mengemudi.

"Fitur i-Talk yang disematkan di DFSK Glory i-AUTO untuk pasar Indonesia sudah dikembangkan sedemikian rupa oleh tim R&D DFSK agar benar-benar sesuai dengan karakteristik kebutuhan serta dialek Bahasa Inggris konsumen di Indonesia," kata Technical Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiartono, dalam siaran pers, Selasa.

Baca juga: DFSK digugat konsumen, ini pernyataan kuasa hukum dan respons pabrikan

Dari segi keamanan, lanjut Sugiartono, fitur i-Talk mempermudah para pengemudi untuk tetap berkonsentrasi mengendarai kendaraannya tanpa harus terganggu untuk menyentuh berbagai tombol untuk mengoperasikan berbagai fitur yang ada.

Pengemudi bisa terus memandang jalan di depan serta tangan tetap memegang kendali stir secara penuh, dan membiarkan fitur i-Talk bekerja menjadi asisten berkendara selama perjalanan.

"Pengembangan ini menjadi salah satu bentuk tanggung jawab kami dalam menghadirkan sebuah fitur yang responsif, inovatif, dan adaptif terhadap kebiasaan-kebiasaan konsumen di Indonesia, sehingga bisa menghasilkan sebuah perjalanan yang aman, nyaman, dan menyenangkan setiap saat," kata Sugiartono.
DFSK Glory i-Auto di GIIAS 2019 (ANTARA News/Alviansyah P) (ANTARA News/Alviansyah P)


Cara menggunakan fitur i-Talk

Pada segi kenyamanan, seluruh penumpang bisa mengakses fitur perintah suara ini dengan mengucapkan kata kunci 'Hi Glory' di awal perintah. Setelah itu, pengguna hanya perlu mengucap perintah untuk mengaktifkan fitur, misalnya "Open Window", atau "Play Music".

Fitur i-Talk dapat menerima 100 perintah suara yang tersambung dengan phone connection, voice navigation, media command, car feature voice control, sampai connectivity.

Perintah-perintah suara sudah disesuaikan dengan kebiasaan dan ucapan-ucapan yang familiar diperintahkan oleh konsumen di Indonesia, serta didukung dengan software dan interface bersahabat untuk digunakan, kecakapan merespon berbagai aksen lokal, sampai noise filtering yang baik.

“Kemampuan fitur perintah suara i-Talk yang disematkan di DFSK Glory i-AUTO menjadi bentuk inovasi kami dalam meningkatkan kualitas perjalanan, baik dari segi keamanan sampai kenyaman berkendara. Semua ini sesuai dengan semangat ‘All for Customers’ yang DFSK usung dalam memberikan solusi mobilitas bagi seluruh konsumen dimanapun berada,” tambah Sugiartono.

Konsumen bisa memesan DFSK Glory i-AUTO seharga Rp329.699.000 (on the road DKI Jakarta) di seluruh jaringan resmi DFSK Indonesia. Untuk pembelian hingga 28 Desember 2020, konsumen akan mendapatkan penawaran Year End Promo berupa cicilan ringan Rp4 jutaan, dan kesempatan mendapat hadiah langsung mulai dari karpet mobil, LED TV, atau uang elektronik dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca juga: DFSK hadirkan layanan contact center untuk para konsumen

Baca juga: DFSK garansi 7 tahun mobil penumpang, apa kerusakan yang ditanggung?

Baca juga: Wuling buka program servis akhir tahun dan siaga banjir

Pewarta: A069
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020