Jakarta (ANTARA) - Setelah berkolaborasi dengan aktris Dian Sastrowardoyo pertengahan tahun ini, duo musik Diskoria yang beranggotakan Merdi Simanjuntak dan Fadli Aat kini menggandeng aktor Joe Taslim dan Fathia Izzati dalam lagu "Simfoni Rindu".

Lagu pop disko yang riang ini terinspirasi dari banyaknya warganet yang berbagi harapan 2021 di media sosial. Lirik "Simfoni Rindu" yang juga melibatkan GoPay ini dibuat dari hasil kurasi tulisan berisi harapan seperti harapan melaksanakan rencana tertunda, mendapat pekerjaan impian, beraktivitas dengan orang terdekat tanpa mengkhawatirkan penyebaran virus corona.
 
“Untuk pertama kalinya kami membuat lagu berisi curahan hati banyak orang selama pandemi. Begitu banyak hal yang kita rindukan, mulai dari tamasya, bertemu teman dan keluarga, sudah tidak bisa sebebas dulu," ujar Merdi, anggota duo musikus Diskoria, dalam konferensi pers daring, Senin.

Baca juga: Studio Pop rilis lagu kolaborasi "Chrisye", hadirkan Eva Celia

"Semoga, saat mendengar lagu ini, meski banyak hal tidak menyenangkan yang telah terjadi, kami ingin mengajak semua yang mendengar lagu tetap bertahan melewati pandemi untuk menyambut 2021 yang lebih baik."

Menurut Diskoria, tidak sulit bekerjasama dengan Joe Taslim yang lebih dikenal sebagai aktor karena musik bukanlah hal yang asing baginya. Apalagi keduanya punya kemampuan bermusik yang mumpuni meski tidak berkecimpung di dunia tarik suara. Latar belakangnya di dunia seni peran justru memudahkan Joe untuk menghayati lirik lagu "Simfoni Rindu".

"Aku suka musik dari kecil," kata Joe, menambahkan dia juga gemar bernyanyi meski bukan di panggung formal.

Joe, yang menyukai gaya musik 80-an ala Diskoria, sempat merasa gugup sebelum masuk dapur rekaman. Meski sudah berembuk menentukan nada-nada yang sesuai dengan suaranya, dia tetap merasa terkejut ketika mendengar lagu yang sudah rampung.

"Aku bilang, 'Aduh, ini enggak salah nadanya tinggi banget?'"

Tapi kekhawatirannya tidak terjadi, bahkan suara Joe berpadu harmonis dengan suara Fathia Izzati, YouTuber sekaligus vokalis band Reality Club yang mengisi vokal "Simfoni Rindu".

"Aku shock ternyata suara Jota (Joe Taslim) bagus banget dan suara kita bisa nge-blend," puji Fathia.

Dia juga senang bisa jadi bagian dari gerakan yang tak sekadar berbagi kebahagiaan di penghujung 2020, tapi ikut mewakili perasaan semua orang yang hidup di tengah pandemi.

"Gak nyangka, Diskoria bisa kemas liriknya jadi sangat ear-catchy,” ujar Fathia.

Head of Marketing GoPay Fibriyani Elastria mengungkapkan kolaborasi ini adalah bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah berbagi harapan untuk 2021 yang akan tiba dalam hitungan hari.
 
“Di tengah hiruk pikuk pemberitaan di media, sejumlah harapan yang dibagikan masyarakat hingga tokoh publik lewat tagar #2021Wishes di lini masa menjadi angin segar, menularkan hawa positif menyambut tahun 2021 dengan secercah semangat baru. Kami begitu terinspirasi dengan pesan positif tersebut. Kami berkolaborasi dengan Diskoria, Fathia dan Joe Taslim lewat lagu agar pesan positif tersebut dapat semakin menyebar ke masyarakat,” tutup Fibriyani. 

Baca juga: Diskoria bawakan ulang lagu "Pelangi Cinta" Hetty Koes Endang

Baca juga: Cerita Dian Sastrowardoyo pernah jadi anak band

Baca juga: Dian Sastrowardoyo merasa "dikerjai" saat garap "Serenata Jiwa Lara"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020