Jakarta (ANTARA) - Setelah melakukan uji coba di Jerman tahun lalu, Porsche resmi meluncurkan saluran penjualan digital yang diterapkan di delapan negara Eropa.

Delapan negara tersebut antara lain, Spanyol, Portugal, Swiss, Italia, Prancis, Polandia, Slovenia, dan Estonia, yang dapat membeli Porsche baru atau bekas secara online, dari sofa, tempat tidur, atau kantor yang nyaman. Sedangkan Inggris akan segera menyusul.

Diler di negara-negara itu menawarkan sebagian besar model baru dan bekas mereka pada platform itu, termasuk varian standar serta varian langka. Porsche berencana untuk memperluas platform dan menciptakan pasar online untuk semua produk dan layanannya.

"Angka penjualan dan umpan balik positif dari pelanggan dan diler menjadi bukti bahwa kami telah membuka jalan yang benar untuk penjualan mobil digital di masa mendatang dengan strategi penjualan online kami. Kami akan melanjutkan jalur yang sama pada tahun 2021 dengan meluncurkan penjualan online di negara-negara tambahan," kata Barbara Frenkel, Wakil Presiden Wilayah Penjualan Eropa yang dikutip dari CarsCoops, Jumat.

Baca juga: Porsche buka pameran Virtual Showroom Indonesia

Baca juga: Spesifikasi Porsche 911 Turbo S, kolaborasi dengan jet Embraer


Bergantung pada pasar, penjualan mobil akan dieksekusi secara online sebanyak mungkin dan pelanggan bisa mendapatkan mobilnya dengan diantar langsung ke rumah mereka.

Menurut Porsche, 40 persen pembeli online-nya di Italia adalah pelanggan baru, dengan 90 persen mobil bekas. Adapun model mana yang disukai orang Italia, itu adalah 911.

Merek kendaraan asal Jerman itu juga memungkinkan pelanggan di China untuk mengakses produknya secara online menggunakan WeChat, aplikasi smartphone paling populer di China.

Selain itu, berbagai produk gaya hidup Porsche dan pengalaman berkendara dapat dibeli secara online melalui toko utama Porsche di Tmall, pasar online B2C terbesar di China.

Baca juga: Porsche Taycan jadi mobil listrik pertama dengan Apple Podcasts

Baca juga: "Porsche Unseen" ungkap konsep hingga desain mobil ikonis


 
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020