Jakarta (ANTARA) - General Motors akan menginvestasikan sedikitnya 76 juta dolar AS untuk meningkatkan kapasitas produksi di dua pabriknya di Tonawanda, New York dan Ohio dalam upaya mengantisipasi naiknya permintaan kendaraan pikap di masa mendatang.

GM akan menginvestasikan 70 juta dolar ke pabrik mesinnya di Tonawanda, New York dan lebih dari 6 juta dolar ke pabrik stempel logam Parma, Ohio. Investasi terkait manufaktur ini mendukung permintaan pelanggan dan diler untuk pikap GM Chevrolet Silverado dan GMC Sierra.

Baca juga: GM "recall" 194.105 kendaraan lantaran oli transmisi bocor

Investasi Tonawanda akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas pada jalur permesinan blok mesin dan investasi Parma akan digunakan untuk membangun empat sel perakitan logam baru untuk mendukung peningkatan volume produksi truk.

“GM terus berinvestasi untuk memperkuat bisnis inti kami dan menanggapi permintaan pelanggan yang terus meningkat untuk pikap ukuran penuh kami,” kata Phil Kienle, wakil presiden GM untuk hubungan manufaktur dan perburuhan Amerika Utara, dalam pernyataan, dikutip Rabu.

Pabrik Tonawanda selama ini memproduksi mesin 4.3L V-6, 5.3L V-8, dan 6.2L V-8 Ecotec untuk Chevrolet Silverado, Suburban dan Tahoe, GMC Yukon dan Yukon Denali, dan Cadillac Escalade.

Selain itu, pabrik membangun mesin V-8 bensin blok kecil 6,6L untuk pikap Chevrolet Silverado HD dan GMC Sierra HD. Pabrik mesin Tonawanda adalah rumah bagi sekitar 1.300 karyawan.

Parma Metal Center memproses lebih dari 800 ton baja per hari dan layanan serta mendukung sekitar 35 pelanggan, termasuk sebagian besar kendaraan produksi General Motors Amerika Utara.

Parma memiliki lebih dari 750 cetakan total dan mampu memproduksi hingga 100 juta suku cadang per tahun. Proses pembuatannya meliputi jalur pengepresan transfer kecil, sedang dan besar, pengepres progresif kecepatan tinggi, dan pemotongan baja, serta perakitan logam pengelasan laser, dan multisel.

Baca juga: GM lengkapi pabrik Zero dengan koneksi 5G

Baca juga: Lima top pabrikan otomotif di tahun pandemi 2020

Baca juga: GM berambisi besar menangi pesaingan mobil listrik
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020