Jakarta (ANTARA) - Produsen sepeda bermerek United Bike pada Sabtu (12/12) merilis sepeda motor listrik United T1800 yang dijual seharga Rp27 juta, yang menawarkan daya jelajah 60 kilometer jika baterai terisi penuh.

PT Terang Dunia Internusa (TDI) sebagai produsen motor listrik United T1800 dalam siaran pers dikutip Minggu, menyebut bahwa motor listrik itu diharapkan terjual 500 unit tiap bulan.

Dari target tersebut mereka menyasar 70 persen konsumen untuk membeli melalui jalur online, dan 30 persen sisanya memboyong United T1800 secara offline di diler.

Baca juga: United Bike rambah pasar motor listrik

Direktur PT Terang Dunia Internusa (TDI) Henry Mulyadi menjelaskan, untuk mencapai target penjualan tersebut, mereka menggandeng beberapa e-commerce dan lembaga pembiayaan otomotif.

"Hal itu kami lakukan agar dapat menyuguhkan efisiensi dan efektifitas waktu bagi konsumen, keamanan administrasi dan kemudahan pembayaran dalam pembelian kendaraan UNITED E-MOTOR," kata Henry Mulyadi.
 
Motor listrik United T1800 (ANTARA/HO)


"Kami berkolaborasi dengan salah satu marketplace terbesar di Indonesia yaitu Blibli.com dan kami juga sudah sediakan supporting pembiayaan yang menarik dari Adira Finance dan BCA Multi Finance," ujar Henry Mulyadi.

Lay Ridwan Gautama, EVP of Digitial and Automotive Category Blibli mengungkapkan, "Melihat bahwa penjualan segmen kendaraan bermotor memberikan kontribusi terbesar pada kategori otomotif di Blibli, kerja sama dengan UNITED E-MOTOR merupakan sinergi yang baik untuk terus melayani pasar di tengah pandemi COVID-19."

United T1800 menggunakan motor listrik BOSCH 60V1800W dengan rated speed 620 rpm, torsi 27 Nm dan tenaga 1.800 W. Kapasitas baterai Lithium yang digunakan 60V 28Ah, dimana jika dalam kondisi penuh 100 persen dapat mencapai kecepatan maksimum 70 km/jam dan jarak tempuh hingga 60 km dengan kecepatan rata-rata pada 50-60 km/jam pada mode kecepatan normal.

Baca juga: Produsen sepeda motor listrik Singapura incar pasar Indonesia

Berikut spesifikasi United T1800
- Dimensi 1.865 x 715 x 1.170 mm (P x L x T)
- Berat 99 Kg dengan kapasitas angkut 150 kg
- Motor listrik Bosch 60V1800W, daya 1.800 W, torsi 27 Nm
- Kapasitas baterai 60V 28Ah
- Kecepatan puncak 70 km/jam dengan daya jelajah 60 km
- Suspensi teleskopik (depan), shockbreaker ganda (belakang)
- Ban 100/70-12 Tubeless (depan-belakang)
- Rem cakram (depan-belakang)

Fitur
- Panel Display Full Digital
- Lampu LED
- Tombol Start/Stop Engine
- Speaker terkoneksi bluetooth audio, radio dan mode suara kendaraan
- USB Port charger ponsel atau USB data audio
- Speed Mode : 3 kecepatan dengan tombol one click overtaking
- Mode Mundur untuk mempermudah parkir
- Alarm, saklar panel, dan cut off energi motor


Baca juga: Motor listrik memiliki peluang besar untuk berkembang di Indonesia

Baca juga: Skuter listrik NIU masuk Indonesia, prapenjualan mulai Desember

Baca juga: Yamaha pertimbangkan India untuk pasar motor listrik
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020