Jakarta (ANTARA) - Maserati selalu punya cara untuk mengawinkan tren otomotif dengan gaya hidup mewah, salah satunya melalui kolaborasi Maserati Levante dengan desainer kondang Italia, Ermenegildo Zegna.

Levante, sport utility vehicle (SUV) pertama dari Maserati, merupakan produk ketiga yang mendapat sentuhan fesyen Ermenegildo Zegna setelah Ghibli dan Quattroporte.

Berbeda dari dua saudaranya, Super SUV Levante mendapat lapisan interior kulit tenun PELLETESSUTA untuk pertama kalinya, yang dikembangkan secara khusus oleh Ermenegildo Zegna Style Center dan Maserati, tulis perusahaan di laman resmi dikutip Jumat.

Levante edisi khusus Ermenegildo Zegna juga telah hadir di Indonesia dengan lapisan kulit mewah PELLETESSUTA yang membalut seluruh permukaan dashboard, panel pintu dan jok Levante yang berdesain sport.
 
Maserati Levante (ANTARA/ALVIANSYAH)


Jahitan untuk menyatukan lapisan kulit berkelir merah dan hitam itu terlihat seperti anyaman dengan benang berwarna putih mengkilap. Tiap jahitan tersusun rapi mengikuti pola dan lekuk dashboard maupun jok Levante.

Terdapat logo Ermenegildo Zegna di beberapa bagian interior yang semakin menambah nilai premium pada Levante.
 
Maserati Levante edisi Ermenegildo Zegna. (ANTARA/Alviansyah P)


Maserati Levante edisi Zegna dijual di Indonesia dengan harga on the road Rp3 miliar. Maserati Indonesia tidak menyebut berapa banyak unit Levante Zegna yang tersedia, namun bisa dipastikan jumlahnya akan sangat terbatas karena laman CNET melaporkan bahwa untuk pasar Amerika hanya tersedia 100 unit saja.

Maserati Levante edisi Zegna dilengkapi fitur kelas premium, mulai dari kursi depan berpemanas yang bisa diputar ke beberapa arah, blind-spot monitoring, front-rear parking sensors dengan reversing camera, serta suspensi udara adaptif.

Ada juga sistem infotainment MTC + 8,4 inci Maserati dengan navigasi satelit, Apple CarPlay, dan Android Auto.

Di bawah kap mesin terdapat mesin bensin V6 3.0 liter twin-turbocharged dengan 257kW dan 500Nm, yang dipadukan dengan transmisi otomatis ZF delapan kecepatan. Maserati mencatat akselerasi 0-100km selama 6 detik dengan kecepatan tertinggi 251 km/jam.

Video
 


Baca juga: Maserati rayakan 106 tahun di dunia otomotif lewat film pendek "A-Z"

Baca juga: Maserati berjanji, lima tahun ke depan akan sepenuhnya listrik

Baca juga: Maserati MC20 sabet gelar China Car of the Year 2021
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020