Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Honda Motor (AHM) melaporkan bahwa sudah 3.000 unit sepeda motor bertransmisi otomatik (skutik), Honda Scoopy, dipesan dalam seminggu setelah peluncuran.

Berdasarkan surat pemesanan kendaraan (SPK) yang masuk ke jaringan penjualan Honda hingga 27 Mei, 3000 orang diantaranya memesan Honda Scoopy, kata Senior GM Divisi Penjualan AHM Sigit Kumala melalui siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu.

Sebagian besar pemesan berasal dari kota besar seperti Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, dan Surabaya.

"Besarnya animo ini menggambarkan adanya kerinduan masyarakat terhadap sepeda motor baru yang modelnya belum pernah dipasarkan di tanah air. Dengan desain retro-modern yang unik nampaknya Honda Scoopy memberikan jawaban," ujar Sigit yang optimistis produk barunya itu mampu menciptakan segmen pasar baru.

AHM memberikan apresiasi terhadap 1.000 orang pembeli pertama Scoopy berupa sertifikat khusus dan paket aksesoris senilai Rp330.000 berupa ring silver pelapis speedometer, mini visor, headlight kit garnish, dan tail light garnish yang bernuansa krom, selain helm khusus bernuansa retro-modern.

"AHM sedang berupaya melakukan penambahan aksesoris lain seperti jok dan windshield. Kami berencana menyiapkan paket aksesoris baru setelah tiga bulan nanti," ujar Sigit.

AHM pertama kali memperkenalkan Honda Scoopy ke hadapan jurnalis pada 20 Mei 2010. Harga untuk di Jakarta Rp13,5 juta per unit dengan tiga pilihan warna yaitu putih klasik untuk tampilan mewah bergaya klasik, "Retro Pink" untuk tampilan ceria bergaya retro, dan "Vintage Violet" untuk tampilan eksklusif bergaya vintage.

AHM juga melengkapi Scoopy dengan kunci pengaman bermagnet otomatis, tuas pengunci rem, dan standar samping otomatis (side stand switch), dan choke otomatis.

(Tz.R016/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010